Rumor Honda Siapkan Bebek Adventure CT150, Pakai Mesin Sonic?

Kompas.com - 31/01/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comHonda CT125 merupakan motor bebek adventure yang cukup disukai di pasaran. Motor ini didatangkan secara utuh dari Jepang dan dijual tidak banyak di Indonesia.

Kehadiran CT125 sejak Agustus 2020 melengkapi pilihan bebek mewah dari Astra Honda Motor, selain Super Cub C125. Kini setelah produk tersebut, Honda juga dirumorkan tengah menyiapkan model baru CT150.

Disitat dari Young Machine (31/1/2022), All New Honda CT150 bakal mendapatkan pendekatan desain yang mirip dengan CT12.

Baca juga: Suzuki Katana Terbaru Siap Meluncur, Harga Rp 200 Jutaan

Honda CT125 resmi meluncur di IndonesiaIstimewa Honda CT125 resmi meluncur di Indonesia

Namun akan ada peningkatan kapasitas mesin menjadi 150 cc dan dikuti perubahan detail di beberapa sisi.

CT150 juga akan sama serbagunanya dengan CT125 yang bisa digunakan sehari-hari, dan bisa dipakai melewati jalan kasar dengan ban offroad dan pelek jari-jari.

Motor ini juga akan dibuat lebih jangkung ketimbang motor bebek biasa, dengan rak bagasi di belakang, dan jok khusus satu orang penumpang.

Baca juga: Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

Honda dikabarkan sedang menyiapkan CT150Dok. Young Machine Honda dikabarkan sedang menyiapkan CT150

Belum ada informasi secara detail mengenai peluncuran bebek ini. Namun kabarnya CT150 akan meluncur di Jepang pada 2022.

Jika benar mengusung mesin 150 cc, tampaknya Honda akan mengubah konfigurasi mesin tidur yang sudah ada, menjadi mesin tegak yang diprediksi bakal mengusung milik model lain, seperti Sonic 150 atau Supra GTR 150.

Mesin ini memang sudah banyak dipakai di produk Honda lainnya, dengan spek 150 cc DOHC berpendingin cairan dan mengusung transmisi 6-percepatan.

Selain itu, juga ada mesin 150 cc lainnya, seperti yang digunakan pada CRF150L atau Verza. Bedanya, mesin tersebut memiliki spek 150 cc SOHC berpendingin udara dan menggunakan transmisi 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.