Honda Accord Bersolek, Makin Premium dengan Sentuhan Baru

Kompas.com - 25/01/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengawali 2022 dengan melakukan penyegaran untuk Accord. Tampilannya diklaim makin premium dan memiliki kenyamanan dengan sentuhan baru pada sektor kabin.

Honda menghadirkan New Power Sunroof yang memberikan kesan lebih lapang bagi penumpang. Perubahan juga terlihat dari sisi interior dengan sentuhan warna gelap menggantikan kelir beige pada bagian seat, door trim, console tengah, serta dasbor.

Sentuhan tersebut digadang-gadang mendongkrak kesan sporty dan premiumnya. Kenyamanan di dalam kabin makin lenkap dengan hadirnya New LED Interior Light, New LED Map Light, juga New All Auto Up Down Power Window yang memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Intip Desain Eksterior dan Interior Honda HR-V Facelift

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, Honda Accord merupakan mobil yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, sehingga jadi salah satu sedan istimewa, baik untuk Honda dan loyalisnya.

New Honda Accord 2022HPM New Honda Accord 2022

"Hari ini kami akan mulai mengirimkan New Honda Accord ke diler-diler resmi Honda di Indonesia sehingga pelanggan dapat melihat dan melakukan booking secara langsung. Kami harap perubahan-perubahan yang kami berikan pada mobil ini dapat menciptakan kenyamanan yang lebih untuk para pelanggan," ujar Billy dalam keterangan resminya, Selasa (25/1/2022).

Masyarakat yang mau melihat langsung juga bisa berkunjung ke Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta. Secara bertahap, Honda juga telah mengirimkan New Honda Accord ke berbagai diler resminya.

New Honda Accord 2022HPM New Honda Accord 2022

Billy mengatakan, Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi hingga saat ini. Sejak 1978 sampai Desember 2021, total penjualannya sudah mencapai 81.402 unit.

Baca juga: Apa Efek Sering Injak Rem Saat Kondisi Jalan Macet?

Accord juga menjadi salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda, di mana generasi pertamanya mulai diperkenalkan di Jepang pada 1976.

Selain perubahan tadi, semua fitur yang sebelumnya sudah ada tetap dipertahankan, termasuk mesin 1.500 cc VTEC Turbo yang dikolaborasi dengan CVT Earth Dreams Technology dan mampu menyuplai tenaga 190 Ps atau 187,4 tk dan torsi 260 Nm.

New Honda Accord 2022HPM New Honda Accord 2022

Honda menghadirkan New Accord dalam tiga varian warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. Sedangkan untuk harga, dibanderol sebesar Rp 759.000.000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.