Sirkuit Formula E di Ancol Bisa Melungsur buat Street Race

Kompas.com - 17/01/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang street race yang digagas oleh Polda Metro Jaya berhasil digelar di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). Balapan tersebut diramaikan setidaknya oleh 350 pembalap dari berbagai kelas.

Melalui terobosan ini, diharapkan tidak ada lagi pengendara yang ingin melakukan balap liar ilegal yang penuh risiko.

Tak hanya itu, Polda Metro Jaya berharap sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, bisa melungsur buat balap jalanan alias street race.

Baca juga: Mobil Berpapasan di Tanjakan, Dahulukan Kendaraan yang Naik

Rencananya, sirkuit Formula E mau dibangun awal Februari dan akan digunakan pada 4 Juni 2022.

“Kan saat ini di Ancol sedang dibangun sirkuit Formula E. Mudah-mudahan setelah dipakai untuk Formula E, sirkuit itu bisa digunakan untuk road race,” ucap Sambodo, Minggu (16/1/2022).

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Sambodo melanjutkan, karena sirkuit Formula E masih dalam tahap pembangunan, street race yang dapat digelar di Ancol saat ini masih berjenis drag race alias balap lurus.

“Tapi, sementara karena sirkuitnya belum ada, kita event-nya drag race dulu,” kata dia.

Baca juga: Berburu Mobil Bekas Daihatsu Taruna, Segini Kisaran Harganya

Street race perdana di Ancol dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB, ajang itu rampung pada sekitar pukul 15.00 WIB.

Perlombaan resmi yang diperuntukkan untuk para pelaku balap liar itu diikuti setidaknya 350 peserta atau joki.

Total ada 8 kelas yang berlaga dalam ajang tersebut, mulai dari matik 4 tak, sport 2 tak, sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, sampai Vespa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.