Pasang Footstep Elektrik Mobil, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 16/01/2022, 15:01 WIB
Toyota Fortuner facelift di Malaysia. PAULTAN.orgToyota Fortuner facelift di Malaysia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren modifikasi kendaraan saat ini kerap dilakukan oleh pemilik kendaraan roda empat.

Modifikasi yang dilakukan pada mobil pun sangat beragam, mulai dari yang ringan seperti menambahkan aksesori untuk mempercantik tampilan hingga mengarah pada fungsionalitas.

Seperti contoh penggantian footstep standar menjadi model footstep elektrik.

Pemasangan footstep elektrik ini selain bikin mobil terkesan lebih modern juga meningkatkan kepraktisan akses masuk ke kabin.

Baca juga: Ini Pembagian Kelas dan Doorprize Street Race Legal Ancol

“Saat ini peminat pasang footsteps elektrik cukup banyak. Biasanya permintaan pada mobil MPV atau SUV seperti Toyota Innova, Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport. Ada juga mobil premium seperti Jeep Rubicon dan Mercedes-Benz ML 400,” ucap Pemilik workshop Automania Hendra Budiman, Minggu (16/1/2022).

Menurut Hendra, alasan konsumen memasang footstep elektrik tidak hanya mempertimbangkan sisi fungsionalitasnya saja, namun mereka juga menginginkan tampilan mobil yang mewah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AUTOMANIA Official Instagram (@klikautomania)

“Alasan pertama adalah terlihat VVIP, mobil terkesan lebih mewah dan modern. Kedua karena alasan untuk mempermudah orangtua, wanita dan anak-anak ketika naik dan turun dari mobil,” katanya.

Bagi konsumen yang berminat memasang footstep elektrik di mobil, sebaiknya siapkan dana Rp 10 juta sampai Rp 15 juta.

Baca juga: Bus-bus Antar Kota Mewah Spek Sulawesi, Nyaman tapi Tanpa Toilet

“Kisaran harganya mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 15 jutaan, tergantung dengan jenis mobilnya,” kata Hendra.

Dengan footstep yang bisa membuka keluar-masuk di sisi mobil ini tentu bisa memberi suguhan berbeda dan membuat tampilan mobil Anda jadi lebih mewah.

Namun harus diperhatikan saat pemasangan footstep elektrik di mobil, sebaiknya mencari bengkel modifikasi dan modifikator yang sudah berpengalaman agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.