Subaru Hadirkan Dua Mobil Listrik Konsep di Tokyo Auto Salon 2022

Kompas.com - 16/01/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Corporation dan anak perusahaan yang berfokus pada dunia Motorsport, Subaru Tecnica International Inc. (STI), memperkenalkan 2 model kendaraan konsep berbasis listrik, STI E-RA Concept dan Solterra STI Concept di Tokyo Auto Salon 2022.

Gelaran ini diselenggarakan pada tanggal 14-16 Januari di Makuhari Messe Convention Center.

STI E-RA Concept mengambil basis dari kendaraan konsep dari mobil listrik STI E-RA yang sedang dikembangkan oleh proyek Motorsport masa depan STI dan diberi nama STI E-RA Challenge Project.

Baca juga: Kata Hino Soal Sasis RN8J, Tunggu Tanggal Mainnya

Program ini diluncurkan untuk mendapatkan hasil nyata dari pengembangan teknologi terbaru di era dunia Motorsport yang kini berfokus pada penggunaan emisi karbon yang minimal guna melawan global warming.

Tujuan utama dari STI E-RA Concept adalah untuk mencatatkan laptime 400 detik (6 menit 40 detik) di sirkuit Nürburgring pada tahun 2023.

Subaru - Tokyo Auto Salon 2022Subaru Subaru - Tokyo Auto Salon 2022

Kendaraan dari STI ini mengedepankan keunikan Subaru, seperti pleasure of driving dan absolute sense of security di masa depan, dengan memanfaatkan keahlian Subaru pada teknologi all-wheel control technology, untuk mengendalikan tenaga mesin sebesar 1.088 Ps dengan teknologi 4-Motor 4-Wheel torque vectoring technology.

Motor ini digerakkan oleh baterai lithium-ion dengan kapasitas 60 kWh.

Baca juga: Kata Hino Soal Sasis RN8J, Tunggu Tanggal Mainnya

Solterra STI Concept sendiri mengambil basis dari SUV elektrik Subaru Solterra yang telah diluncurkan secara global pada bulan November 2021.

Dengan roof-spoiler, under spoiler ‘Cherry-red’, dan berbagai macam komponen khusus di bagian eksterior yang mencerminkan keunggulan Subaru di bidang pengalaman berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.