Bikin Toyota Alphard Lawas Jadi Lebih Muda, Siapkan Dana Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 16/01/2022, 13:21 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan yang mewah dan elegan membuat Toyota Alphard menjadi salah satu jenis mobil Luxury MPV yang banyak diminati oleh konsumen otomotif menengah ke atas.

Meski begitu, tak jarang pemilik Alphard yang ingin melakukan upgrade pada eksterior mobilnya agar terlihat lebih segar dan mewah.

Bila sebelumnya tim redaksi sempat membahas mengenai ubahan Kijang Innova lawas menjadi tampilan Innova barong, kini giliran Toyota Alphard tahun lawas yang bisa disulap menjadi lebih muda.

Baca juga: Lelang Yamaha RX-King Tahun 2002, Limit Cuma Rp 8 Jutaan

Pemilik workshop Automania Hendra Budiman mengatakan, permintaan konsumen untuk upgrade Toyota Alphard sangat banyak di masa pandemi. Biasanya pemilik kendaraan memilih jalan modifikasi tampilan mobilnya ketimbang membeli mobil baru.

“Alasannya pasti karena biaya lebih ekonomis, selain itu mereka tetap ingin tampil eksis, sehingga cara praktisnya dengan upgrade atau facelift,” ucap Hendra saat dihubungi Kompas.com, Minggu (16/1/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AUTOMANIA Official Instagram (@klikautomania)

Untuk Toyota Alphard, kebanyakan konsumen melakukan upgrade lansiran tahun 2008-2014 (ANH20) dan Alphard Transformer 2015-2018 (AGH30) menjadi model Alphard tahun 2020-2021 model CBU.

Hendra mengatakan, ubahannya hanya berfokus pada sektor eksterior saja dan bersifat plug and play.

“Konsumen nantinya akan mendapat grill baru, set bumper depan-belakang, hood list chrome, engine cover, headlight set, tail light set, rear garnish, dan rear bumper versi CBU,” kata Hendra.

Baca juga: Sempat Ditunda karena Hujan, Street Race Ancol Resmi Digelar

Menyoal harga, kata Hendra, pemilik kendaraan harus menyiapkan dana Rp 80 jutaan.

“Kisaran harganya mulai dari Rp 80 jutaan. Untuk pengerjaan sekitar 3-4 jam saja,” ucapnya.

Hal ini tentu bisa menjadi solusi bagi konsumen yang ingin menyegarkan tampilan Toyota Alphard miliknya dengan harga terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.