Sempat Ditunda karena Hujan, Street Race Ancol Resmi Digelar

Kompas.com - 16/01/2022, 11:23 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang steet race yang digagas oleh Polda Metro Jaya resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh. Fadil Imran, di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Meski sempat tertunda akibat hujan lebat, helatan yang jadwalnya akan digelar sampai pukul 18.00 WIB ini akan diramaikan oleh 350 pebalap dari berbagai kelas.

Melalui terobosan terkait, diharapkan tidak ada lagi pengendara yang ingin melakukan balap liar illegal yang penuh risiko.

Baca juga: Pembukaan Street Race Ancol Diundur Sementara karena Hujan

"Suatu balapan itu memiliki standar yang harus dipenuhi. Jadi, acara ini tidak hanya transformasi nama tapi juga pada standar balapan itu sendiri," kata Fadil Imran dalam pembukaannya di Jakarta.

Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.Ruly Kurniawan/Kompas.com Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.

"Harapannya tidak ada lagi kata balap liar yang meresahkan warga tapi transformasi balap dan melahirkan pebalap profesional baru," lanjut dia.

Dalam kesempatan sama, Fadil juga menyatakan bahwa sepeda motor atau kendaraan roda dua merupakan salah satu komoditas besar di Tanah Air.

Baca juga: Dorna Bisa Batalkan Balapan MotoGP Jika Diharuskan Karantina

Sehingga, harus ada suatu wadah yang bisa memfasilitasinya agar menghasilkan suatu hal positif. Tidak terkecuali, pada sisi balap.

"Ke depan, ini tidak hanya dilaksanakan di DKI Jakarta saja. Kami sudah komunikasi dengan Polda Tangerang dan Polda Bekasi agar mewadahi para pebalap liar lebih luas," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.