Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditunda karena Hujan, Street Race Ancol Resmi Digelar

Kompas.com - 16/01/2022, 11:23 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang steet race yang digagas oleh Polda Metro Jaya resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh. Fadil Imran, di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Meski sempat tertunda akibat hujan lebat, helatan yang jadwalnya akan digelar sampai pukul 18.00 WIB ini akan diramaikan oleh 350 pebalap dari berbagai kelas.

Melalui terobosan terkait, diharapkan tidak ada lagi pengendara yang ingin melakukan balap liar illegal yang penuh risiko.

Baca juga: Pembukaan Street Race Ancol Diundur Sementara karena Hujan

"Suatu balapan itu memiliki standar yang harus dipenuhi. Jadi, acara ini tidak hanya transformasi nama tapi juga pada standar balapan itu sendiri," kata Fadil Imran dalam pembukaannya di Jakarta.

Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.Ruly Kurniawan/Kompas.com Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.

"Harapannya tidak ada lagi kata balap liar yang meresahkan warga tapi transformasi balap dan melahirkan pebalap profesional baru," lanjut dia.

Dalam kesempatan sama, Fadil juga menyatakan bahwa sepeda motor atau kendaraan roda dua merupakan salah satu komoditas besar di Tanah Air.

Baca juga: Dorna Bisa Batalkan Balapan MotoGP Jika Diharuskan Karantina

Sehingga, harus ada suatu wadah yang bisa memfasilitasinya agar menghasilkan suatu hal positif. Tidak terkecuali, pada sisi balap.

"Ke depan, ini tidak hanya dilaksanakan di DKI Jakarta saja. Kami sudah komunikasi dengan Polda Tangerang dan Polda Bekasi agar mewadahi para pebalap liar lebih luas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com