Kompas.com - 15/01/2022, 14:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen motor sport bergaya klasik belakangan mulai naik daun. Sejumlah pabrikan pun ikut meramaikan, seperti Suzuki yang menyiapkan motor sport bergenre cafe racer.

Disitat dari Great Biker (15/1/2022), kabarnya Suzuki akan meluncurkan big bike baru, yakni SV650X 2022 di Jepang pada 26 Januari 2022.

SV650 yang bakal hadir pada dasarnya masih mengusung basis yang sama dengan SV650 versi sport naked.

Baca juga: Toyota Luncurkan Noah dan Voxy Model Baru, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Suzuki SV650X dan SV650young-machine.com Suzuki SV650X dan SV650

Kabarnya model setang telanjang itu juga akan dirilis dalam waktu dekat. Namun bedanya SV650X akan menyajikan ergonomi berkendara yang berbeda.

Sesuai jenisnya yang mengarah ke cafe race, posisi berkendara pengemudi pun akan lebih merunduk, dengan posisi setang rendah.

Kemudian, di depan terdapat sebuah penutup lampu depan yang mirip windshield ukuran kecil, termasuk aksesori penutup jok belakang agar makin kental nuansa cafe racer.

Baca juga: Siap-siap Kedatangan Bus AKAP Baru, Pakai Bodi Double Decker

Suzuki SV650young-machine.com Suzuki SV650

Bicara soal dapur pacu, Suzuki menyematkan mesin 650 cc twin-silinder V-twin dengan tenaga 72 tk. Angka ini disebut menurun 4,1 tk karena peraturan emisi yang lebih ketat.

Meski begitu, tetap saja motor ini bakal punya tenaga besar di kelasnya. Apalagi dengan keunikan mesin V-twin yang menyajikan torsi berlimpah sejak putaran bawah.

Di Jepang, harga Suzuki SV650X 2022 dipatok 847.000 yen atau sekitar Rp 106 jutaan. Namun demikian, belum diketahui apakah motor ini bakal dipasarkan di negara-negara lain atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.