Siap-siap Kedatangan Bus AKAP Baru, Pakai Bodi Double Decker

Kompas.com - 14/01/2022, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Operator bus yang melayani rute Jakarta-Yogyakarta kini semakin ramai. Berbagai PO bus juga menyediakan kelas layanan yang mewah seperti memakai bus suite class atau bus tingkat.

Indorent, perusahaan penyedia jasa sewa dan pengelolaan kendaraan nampaknya siap mengeluarkan layanan bus AKAP dalam waktu dekat. Hal ini pun bisa dilihat di Instagram dengan akun indorent_bus yang memberikan bocoran trayek tersebut.

Dalam unggahanya, tertera gambar siluet bus tingkat buatan karoseri Adiputro, yakni Jetbus 3+ SDD. Tertulis juga ‘Double Decker’ dengan rute Jakarta-Yogyakarta dan tertera tiga kelas layanan, yakni First Class, Super Executive Class, dan Executive Class.

Baca juga: Pahami, Ini Beda Transmisi Matik Model Zig-zag dan Lurus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indorent-Unicorn Bus Indonesia (@indorent_bus)

 

Selain unggahan bocoran bus Indorent yang akan melayani trayek AKAP, diunggah juga unit-unit bus tingkat yang masih dalam proses pembuatan di karoseri.

Terlihat bukan cuma Jetbus 3+ SDD yang jadi armadanya, ada juga Legacy SR2 Double Decker buatan Karoseri Laksana.

Jika dilihat, kedua bus tingkat menggunakan kelir biru tua dengan licery layaknya ombak berwarna putih.

Selain itu untuk unit dengan bodi buatan Laksana yang keluar untuk melakukan road test terlihat menggunakan sasis Volvo B11R.

Baca juga: Rossi Sebut Yamaha Mulai Kesulitan Sejak 2016 karena Magneti Marelli

Ketika redaksi mengkonfirmasi kepada Karoseri Laksana dan Adiputro, memang bus tingkat Indorent akan segera dirilis. Untuk buatan Laksana, kabarnya akan rilis di pertengahan Januari sedangkan dari Adiputro akan rilis akhir Januari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.