Kompas.com - 10/01/2022, 19:01 WIB
|

 

TAIPEI, KOMPAS.com - Kymco meluncurkan Kymco Like 125 EV untuk pasar Eropa. Skutik listrik terbaru ini merupakan jawaban Kymco untuk terus penetrasi di segmen kendaraan nol emisi.

Secara penampilan Like 125 EV beda jauh dengan versi non elektrik. Skema keseluruhan masih bergaya retro modern. Sebagai identitas nol emisi diberikan aksen warna biru di sejumlah titik.

Baca juga: Harga Brio RS dan Daihatsu Sirion Naik per Januari 2022

Keunggulan Like 125 EV ialah jarak tempuh. Skutik dibekali motor listrik atau dinamo dengan keluaran daya 3.200 watt atau setara 4,3 tk yang mana tidak lebih besar dari motor bensin 100cc.

Tapi dengan teknologi baterai yang ada motor sanggup menjelajah hingga 199 km sekali isi. Isi daya baterai dari kosong hingga penuh hanya memakan waktu satu jam.

Kymco Like 125 EVFoto: Rideapart Kymco Like 125 EV

Kemudian mengutip Rideapart, baterai tersebut punya masa hidup lumayan panjang. Setiap baterai dapat diisi sebanyak 1.000 kali selama masa pakainya.

Baca juga: Jangan Tertipu, Begini Cara Mudah Cek Bensin Oplosan

Like 125 EV memiliki bobot 94 kg yang mana cukup enteng buat sepeda motor. Skutik juga dilengkapi dengan fitur unggulan Kymco Noodoe yang bisa membuat motor terkoneksi dengan ponsel pengendara.

Pemilik ponsel dapat mengakses informasi seperti kecepatan dan tingkat kapasitas baterai. Panel instrumen juga sudah digital dan menunjukkan semua informasi dengan jelas dan terbaca.

Kymco Like 125 EV akan dibanderol 1.200 Euro di Eropa atau sekitar Rp 19,4 juta. Belum ada kofirmasi apakah skutik ini akan dijual di kawasan lain termasuk Asia Tenggara dan juga Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber rideapart


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.