Harga Brio RS dan Daihatsu Sirion Naik per Januari 2022

Kompas.com - 10/01/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak adanya kejelasan perpanjangan PPnBM di Januari 2022, membuat sejumlah agen pemegang merek (APM) mulai mengerek harga produk yang sebelumnya mendapat diskon pajak 100 persen dari pemerintah.

Selain segmen SUV murah, MPV murah, hatchback, dan LCGC, banderol mobil kota alias city car juga ada yang ikut naik karena tak ada lagi diskon pajak.

Honda Brio RS menjadi satu-satunya city car penerima relaksasi PPnBM yang kini harganya terkerek signifikan. Kenaikannya mulai dari Rp 23,6 juta.

Baca juga: Aksi Pelemparan Batu Terjadi di Jalan Tol Medan, Korban Luka-luka

Bila sebelumnya Brio RS manual dijual Rp 181,3 juta pada Desember 2021, kini memasuki awal 2022 harganya tembus hingga Rp 206,9 juta. Sementara varian sporty, yakni RS CVT Urbanite Edition, menjadi Rp 230,9 juta.

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Sementara untuk city car lain, Daihatsu rupanya juga melakukan penyesuaian harga untuk Sirion yang kini naik sekitar Rp 6 jutaan.

Harga Sirion manual kini dipasarkan Rp 207,8 juta. Sementara versi matiknya, dari Rp 216,5 naik menjadi Rp 223,1 juta di bulan pertama 2022.

Semenara untuk Suzuki Ignis dan Kia Picanto, masih bertahan dengan harga yang sama dengan tahun lalu. Tak ada perubahan dari kedua sejauh ini.

Baca juga: Harga Yaris dan City Hatchback RS Melambung per Januari 2022

Test Drive Suzuki IgnisKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Suzuki Ignis

Daftar harga city car Januari 2022 :

Honda

Brio Brio RS M/T Rp 181.300.000 naik menjadi Rp 206.900.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.