Kompas.com - 07/01/2022, 15:41 WIB
Yamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh. Foto: RideapartYamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik konsep yaitu Yamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh. Mengisyaratkan bahwa motor itu tengah uji jalan.

Yamaha E01 pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2019, yakni E01. Kemudian kabar konsep tersebut semakin dekat ke tahap produksi menguat pada 2021 karena patennya bocor.

Baca juga: Salah Injak Pedal, Mobil Tabrak Pemotor hingga Tewas

Yamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh. Foto: Rideapart Yamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh.

Kini mengutip Rideapart Yamaha tampak serius untuk mengujinya. Jika benar skutik yang ditengarai secara dimensi tidak beda jauh dengan Nmax tersebut akan jadi lawan Honda PCX Electric.

Belum ada konfirmasi soal rincian teknis. Tapi beberapa detail dapat dilihat dari gambar, seperti instrumen klaster LCD yang menampilkan status baterai secara mencolok di bagian tengah bawah.

Bagian sampingnya dihiasi dengan berbagai lampu peringatan yang ditengarai lampu ABS. Kemudian diharapkan juga motor dapat terkoneksi ponsel seperti Nmax saat ini.

Baca juga: Efek Jangka Panjang Pakai Premium, Bisa Keracunan Gas Buang Kendaraan

Yamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh. Foto: Rideapart Yamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh.

Kaki-kaki pakai pelek lingkar 13 inci depan belakang, dan rem cakram yang dilengkapi ABS. Anak kunci sudah keyless, serta disebut bakal ada beberapa mode berkendara.

Beberapa sumber menduga motor akan mampu menempuh jarak 40 mil hingga 50 mil atau sekitar 64 sampai 80 km sekali pengisian daya, yang berarti motor cukup aman buat berkeliling kota.

Kemudian dugaan lainnya ialah Yamaha bisa mengusung teknologi swap baterai yang dikembangkan bersama dengan pabrikan lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.