Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocor, Wujud Motor Listrik Yamaha E01 Pesaing PCX Electric

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik konsep yaitu Yamaha E01 tertangkap kamera memakai stiker kamuflase di sekujur tubuh. Mengisyaratkan bahwa motor itu tengah uji jalan.

Yamaha E01 pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2019, yakni E01. Kemudian kabar konsep tersebut semakin dekat ke tahap produksi menguat pada 2021 karena patennya bocor.

Kini mengutip Rideapart Yamaha tampak serius untuk mengujinya. Jika benar skutik yang ditengarai secara dimensi tidak beda jauh dengan Nmax tersebut akan jadi lawan Honda PCX Electric.

Belum ada konfirmasi soal rincian teknis. Tapi beberapa detail dapat dilihat dari gambar, seperti instrumen klaster LCD yang menampilkan status baterai secara mencolok di bagian tengah bawah.

Bagian sampingnya dihiasi dengan berbagai lampu peringatan yang ditengarai lampu ABS. Kemudian diharapkan juga motor dapat terkoneksi ponsel seperti Nmax saat ini.

Kaki-kaki pakai pelek lingkar 13 inci depan belakang, dan rem cakram yang dilengkapi ABS. Anak kunci sudah keyless, serta disebut bakal ada beberapa mode berkendara.

Beberapa sumber menduga motor akan mampu menempuh jarak 40 mil hingga 50 mil atau sekitar 64 sampai 80 km sekali pengisian daya, yang berarti motor cukup aman buat berkeliling kota.

Kemudian dugaan lainnya ialah Yamaha bisa mengusung teknologi swap baterai yang dikembangkan bersama dengan pabrikan lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/07/154100415/bocor-wujud-motor-listrik-yamaha-e01-pesaing-pcx-electric

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke