Kompas.com - 07/01/2022, 13:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah gambar paten yang disinyalir merupakan skutik baru Yamaha beredar di media sosial. Skutik ini mengusung gaya retro klasik yang diharapkan memiliki sentuhan-sentuhan modern.

Disitat dari Great Biker (7/1/2022), skutik ini diduga bakal jadi pesaing baru Honda Scoopy di Indonesia. Dengan ukuran roda 12 inci, desain keseluruhan motor ini terbilang kompak.

Dari gambar yang beredar, terlihat sejumlah detail penting. Mulai dari lampu depan dengan desain bulat seperti skutik lawas.

Baca juga: Harga Motor Sport Fairing 250cc, Ninja 250 dan CBR250RR Januari 2022

Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing ScoopyGREATBIKER.com Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing Scoopy

Sementara di belakang, desain skutik ini terbilang unik. Lampu rem dan sein belakang terlihat menyatu seperti sebuah kapsul.

Banyak yang bilang bagian buritan motor ini mirip dengan Yamaha QBIX. Sedangkan secara model, motor ini bisa menjadi penerus Grand Filano, yang memiliki desain membulat.

Namun mungkin saja motor ini jadi penerus Yamaha Fino yang sudah lama beredar. Atau bukan mustahil Yamaha menyematkan nama baru pada skutik ini.

Baca juga: Kena Pajak Emisi, Harga Wuling Almaz Naik hingga Rp 38 Juta

Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing ScoopyGREATBIKER.com Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing Scoopy

Bicara soal mesin, kuat dugaan bahwa skutik ini bakal mengusung dapur pacu Blue Core 125 cc berpendingin udara.

Di atas kertas, mesin tersebut sanggup hasilkan tenaga 9,5 PS atau setara 7,5 tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.