Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimisme Duet Pebalap VR46 Racing Team Musim Depan

Kompas.com - 22/11/2021, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JEREZ, KOMPAS.com - Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi cukup optimistis usai menyelesaikan tes resmi MotoGP di Jerez, Spanyol.

Setelah bergabung dengan Avintia Racing musim lalu, maka ini menandai debut Marini di tim baru VR46 Racing Team sebagai salah satu tim yang bakal bertarung di MotoGP 2022.

Di tes kali ini Marini dan Bezzecchi menggunakan Desmosedici spek 2021. Musim depan Bezzecchi tetap memakai mesin 2021, adapun Marini diberikan motor GP22.

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Harus ke Samsat

Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.Foto: Twitter Box VR46 Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.

Marini berada di posisi ke-12 di hari terakhir pengujian. Adik Valentino Rossi itu selisih 1,1 detik dari pemimpin catatan waktu yaitu pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

“Itu adalah sesi pengujian yang positif, dibandingkan dengan kemarin, perasaan telah meningkat dan saya dapat lebih memahami perbedaan antara motor baru dan lama,” kata Marini mengutip Crash.net, Minggu (21/11/2021).

Musim lalu Marini memakai Desmosedici GP19. Debutnya sebagai rookie kalah dari rekan setimnya di Avintia yaitu Enea Bastianini yang meraih podium.

“Kami melakukan beberapa tes pada elektronik dan saya baik-baik saja. Dengan angin kencang hari ini, sulit bagi semua orang, penting untuk tetap berada di trek tetapi tidak mengambil risiko," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Usher Wanita di GIIAS 2021, Satu Hari Dibayar Rp 1 Juta

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Saya puas. Saya merasa baik dengan tim baru, kami mendapatkan pengalaman dan kami positif. Sekarang mari kita beristirahat selama beberapa minggu dan bersiap kembali untuk memulai 2022," kata Marini.

Adapun Bezzecchi menyelesaikan tes MotoGP pertamanya 2,440 detik dari Bagnaia. Tertinggal 0,8 detik dari rookie tercepat Fabio di Giannantonio yang jadi "pilot" baru Gresini Ducati.

"Itu sangat bagus. Juga hari ini kami membuat langkah maju yang besar. Jadi dua hari yang menyenangkan di atas motor," kata Bezzecchi yang meningkat 1,5 detik selama dua hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com