Terjadi Lagi, Fortuner Ringsek Tabrak Pembatas Jembatan di Tol Ngawi

Kompas.com - 02/01/2022, 14:08 WIB
Diduga sopir mengantuk sebuah mobil fortuner menabrak pagar pembatasn kemudian terbalik. Dua penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut. KOMPAS.COM/ADIDiduga sopir mengantuk sebuah mobil fortuner menabrak pagar pembatasn kemudian terbalik. Dua penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut.
|

JAKARTA, KOMPAS.comKecelakaan lalu lintas yang melibatkan Toyota Fortuner kembali terjadi. Kali ini insiden kedapatan di ruas Tol Solo-Ngawi pada Sabtu, 1 Januari 2022.

AKP Zainul Imam Safii, Kasat Lantas Polres Ngawi, mengatakan, Fortuner mengalami kecelakaan di ruas Tol Solo-Ngawi KM 551.400A.

Akibat kecelakaan tunggal Toyota Fortuner bernopol AB1402 PY itu, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya terluka.

Baca juga: 13 Truk ODOL Terjaring Penegakan Hukum di Tol Jakarta-Cikampek

“Kendaraan Fortuner warna putih dengan tujuan Surabaya, itu diakibatkan oleh pengemudi yang kemungkinan besar mengantuk,” ujar Zainul, dikutip dari siaran Kompas TV (2/1/2022).

“Dengan kelalaian tersebut, maka kendaraan tersebut oleng yang akhirnya menabrak pembatas jembatan yang ada di jalan tol,” kata dia.

Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (1/1/2022). Saat itu cuaca di lokasi insiden sedang hujan deras.

Baca juga: Bolehkah Dishub Melakukan Pengawalan Mobil Mewah dan Lawan Arah?

Ada kecelakaan Fortuner di Tol Ngawi pada Sabtu (1/1/2021).Screenshot Facebook Info Kecelakaan Hari Ini Ada kecelakaan Fortuner di Tol Ngawi pada Sabtu (1/1/2021).

Dengan keadaan sopir yang mengantuk, kecelakaan pun tak bisa dihindari. Fortuner berkelir putih itu akhirnya hancur seluruhnya.

Konstruksi bodi hampir tidak ada yang utuh. Semua bagian mengalami kerusakan, termasuk bagian kaki-kaki. Bahkan pintu belakang dan bagian bodi lainnya sampai terlepas.

Bahaya Mengantuk

Berkaca dari kecelakaan ini, pengemudi dituntut memperhatikan keselamatan diri sendiri dan penumpang, terutama saat melewati jalan tol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.