Kompas.com - 02/01/2022, 11:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Era 90'an merupakan eranya sepeda motor bebek alias moped. Adapun satu di antara merek yang menguasai pasar roda dua saat itu ialah Honda Astrea Grand.

Honda Astrea Grand sendiri punya berbagai varian, salah satunya ialah Astrea Black Exclusive. Seperti dilansir dari akun Instagram Jadoel.id yang mengunggah cuplikan iklan motor retro tersebut.

Baca juga: Akhir 2021, KTB Kantongi 9.500 Unit Pemesanan via Truk Campaign

"Honda, soal nanjak soal irit, Honda topnya," sebut iklan tersebut dikutip Kompas.com, Minggu (2/1/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JADOEL (@jadoel.ig)

Bicara soal Astrea, Honda punya banyak jenis Astrea di Indonesia. Seri motor yang terkenal irit ini dimulai dari Astrea 700, kemudian berlanjut Astrea 800.

Generasi Astrea kemudian bertambah menjadi Astrea Star disusul Astrea Prima yang sudah mengusung suspensi depan teleskopik. Kemudian dari Astrea Prima berlanjut ke Astrea Grand.

Nama besar Astrea kemudian melahirkan Astrea Supra, kemudian Astrea Impressa, Astrea Supra X, dan Astrea Legenda.

Honda Astrea Grand Foto: Jhon Clasik Honda Astrea Grand

Adapun Astrea Grand, beberapa tahun terakhir kembali booming seiring meningkatnya kembali tren bebek retro di Tanah Air. Astrea Grand naik daun karena populasinya tergolong masih banyak.

Komponen atau parts subtitusinya terbilang masih mudah dicari. Banyak bengkel yang mengerjakan cukup fasih dan tidak kesulitan memerima order jika ada yang ingin restorasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.