Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Belum Mau Jual Burgman Street 125

Kompas.com - 25/07/2019, 20:23 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Harapan penggemar Suzuki bakal punya skuter bongsor mesti ditunda dalam waktu dekat. Suzuki tampak belum akan meluncurkan Burgman Street 125 yang sempat tebar pesona di Jakarta Fair 2019.

Secara implisit, Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan Burgman Street 125 belum cocok untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Adu Spek Suzuki Burgman Street 125 vs Yamaha Lexi

"Kalau dari sisi model dapat diterima, cukup acceptable, tapi memang ada beberapa sisi yang mesti kita perbaiki, salah satunya ban belakang, karena cukup krusial. Sebab saya bilang terakhir tetangga minimal 12 inci sedangkan kita 10 inci," kata Yohan yang ditemui di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Kehadiran Burgman Street 125 tempo lalu di Jakarta Fair memang disebut sekadar tes pasar. Namun kehadirannya cukup dinantikan, karena merupakan keluarga dari Brugman dengan kubikasi mesin paling kecil, yaitu 125 cc.

Kendati hanya untuk tes pasar, tetapi langkah itu sudah menjadi bukti bahwa Suzuki mulai tertarik bermain di segmen skutik bongsor. Jika pun dijual, maka akan bersaing dengan Yamaha Lexi, FreeGo, dan Honda Vario 125.

Baca juga: Suzuki Burgman Street 125 Mulai Tebar Pesona

Yohan mengaku segmen skutik bongsor punya pasar yang cukup baik. Namun sekali lagi, pihaknya masih menimbang dan mempelajari selera pasar dari banyak hal, baik dari segi desain, mesin, fitur dan teknologi.

"Bukan soal ditahan tapi ada soal resiko yang mesti kita perhatikan, sebetulnya kan itu, kalau kita salah melangkah, dimana semua berlomba untuk jadi tercepat. Kita lihat saja model sudah sedikit berubah dari semula bulat sekarang lancip," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com