Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Cirebon Berlakukan Ganjil Genap untuk Kendaraan Luar Kota

Kompas.com - 25/12/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota, Jawa Barat, memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas ganjil genap untuk kendaraan luar kota pada libur Natal, tepatnya 24-26 Desember 2021.

Upaya tersebut dilakukan guna menekan kepadatan dan mobilitas, sehingga, penyebaran Covid-19 mampu ditekan secara optimal.

"Untuk sistem ganjil genap, akan kita terapkan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," kata Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Fahri Siregar, Kamis (24/12/2021).

Baca juga: Ada Pemutihan Pajak, Ini Lokasi Gerai Samsat di DKI Jakarta

Kemacetan terpantau di Jalan Raya Margonda tepatnya di titik ITC Depok mengarah ke persimpangan Ramanda-Jalan Arif Rahman Hakim pada Minggu (5/12/2021) siang.KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO Kemacetan terpantau di Jalan Raya Margonda tepatnya di titik ITC Depok mengarah ke persimpangan Ramanda-Jalan Arif Rahman Hakim pada Minggu (5/12/2021) siang.

Fahri mengatakan penerapan pembatasan ini diberlakukan bagi kendaraan yang berpelat nomor luar daerah Cirebon. Sedangkan untuk kendaraan berpelat nomor E atau aglomerasi masih diperbolehkan untuk melintas.

Baca juga: Rute Baru DAMRI Jakarta-Banyuwangi, Mulai Rp 380.000

Selain penerapan sistem ganjil genap, Polres Cirebon Kota, kata Fahri, akan memeriksa pengemudi dan penumpang kendaraan luar kota apakah sudah divaksin atau belum.

Apabila ada warga yang belum divaksin dua kali, maka langsung diminta surat tes antigen dan apabila tidak memilikinya, ujar dia, maka akan tes di tempat.

"Jika saat tes reaktif, maka akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tes PCR, dan bila positif langsung diisolasi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.