Kompas.com - 20/12/2021, 15:43 WIB
Yamaha R25 ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery Dok. YIMMYamaha R25 ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan Grand Prix dunia, pabrikan berlogo garpu tala melakukan selebrasi dengan menyematkan livery khusus pada motor-motor unggulannya.

Setelah meluncurkan MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS dan All New R15M Connected ABS dengan livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary, kali ini giliran line up R Series yaitu R25 ABS yang mendapatkan sentuhan istimewa ini.

Dibekali konsep “The Racing Blood of Yamaha” yang menebarkan racing passion kepada konsumen.

Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc.

Baca juga: Ini Aturan dan Syarat Perjalanan Darat Terbaru Selama Libur Nataru

Galang Hendra Pratama saat menjajal motor sport Yamaha All New R15 dan R15MDok. YIMM Galang Hendra Pratama saat menjajal motor sport Yamaha All New R15 dan R15M

Salah satunya diaplikasikan pada tampilan teranyar R25 ABS ini, yang terlihat dengan speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam pada body motor.

Bagian depan juga mendapatkan sentuhan corak warna kuning bergaris hitam. Ditambah pelek warna emas makin mengangkat ciri khas livery ini.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, penggunaan World Grand Prix 60th Anniversary livery menggambarkan kuatnya DNA R Series dan Yamaha Racing yang menginspirasi para pecinta racing.

Baca juga: Cara Sederhana Rawat Suspensi Pintu Belakang Mobil

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS dengan livery speed blockDok. YIMM Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS dengan livery speed block

"Perayaan 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kompetisi balapan dunia kian terasa melalui penyematan livery khusus pada motor-motor berkarakter sport yang mewakili semangat racing passion,” ujar Antonius, dalam keterangan resmi (20/12/2021).

“Di Indonesia telah kami luncurkan tampilan khusus edisi ini pada motor populer yaitu MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS, All New R15M Connected-ABS dan sekarang ada pada R25 ABS,” kata dia.

R25 memiliki desain menyerupai YZR-M1 yang terlihat pada bagian wajah motor yang telah mengadopsi M-Shaped Intake Duct.

Baca juga: Biaya Charging Mobil Listrik Lexus UX 300e Jakarta-Yogya

MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary LiveryDok. YIMM MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery

Selain desain ala big bike ini, makin disempurnakan dengan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilan makin gagah tapi juga meningkatkan handling dan pengendalian maksimal.

Kontrol pengeremannya juga semakin optimal dengan Anti-lock Braking System (ABS)*. Lalu didukung mesin 250cc, berpendingin cairan dan 6 percepatan membuat tenaganya powerful untuk mendapatkan kepuasan berkendara penggunanya.

R25 ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery mulai dijual dengan banderol Rp 69.275.000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.