Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Perkenalan Tim MotoGP Gresini Ducati dan Yamaha RNF

Kompas.com - 19/12/2021, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut tahun baru 2022, dua tim satelit yaitu Gresini Racing Ducati dan WithU Yamaha RNF mengumumkan jadwal persentasi MotoGP musim depan.

Gresini Racing Ducati yang musim lalu bersama Aprilia akan melakukan presentasi tim pada 15 Januari 2022 di Faenza dan dapat disaksikan secara live streaming di Facebook dan YouTube.

Baca juga: Jutaan Orang Akan Berpergian Saat Nataru, Mayoritas Pakai Motor

Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di GiannantonioDok. Gresini Racing Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Tim bentukan Fausto Gresini yang meninggal karena Covid-19 tersebut akan menurunkan dua pebalap yaitu Enea Bastianini dan rookie dari Moto2 yakni Fabio Di Giannantonio.

Mengutip Tuttomotoriweb, adapun WithU Yamaha RNF akan melakukan presentasi tim pada 24 Februari 2022. Acaranya ditengarai berlangsung di Verona, kota tempat sponsor utama.

Tim asal Malaysia yang sebelumnya bernama Petronas Yamaha SRT dan diketuai Razlan Razali itu akan digawangi oleh dua pebalap yaitu Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Baca juga: Polda Metro Jaya Gelar Kompetisi buat Pelaku Balap Liar Januari 2022

Darryn Binder pebalap WithU Yamaha RNFFoto: Tuttomotoriweb.it/Facebook photo Darryn Binder pebalap WithU Yamaha RNF

Musim depan, Dovizioso akan berusia 36 tahun dan harus membuktikan bahwa dia masih bisa bertahan di MotoGP. Adapun Binder akan naik kelas dari Moto3 langsung ke kelas premier.

Persentasi tim merupakan acara yang ditunggu sebelum musim balap resmi dimulai. Sebab persentasi akan menampilkan pebalap, susunan kru dan juga livery motor untuk berlaga.

Sampai saat ini baru dua tim yang sudah mengonfirmasi untuk melalukan presentasi. Adapun jadwal tim lain ditengarai bakal segera menyusul, setidaknya awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com