Bahas Interior Xpander dan Xpander Cross Terbaru, Apa Saja Ubahannya?

Kompas.com - 20/12/2021, 12:02 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross KOMPAS.com/STANLY RAVELMitsubishi New Xpander Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross November 2021, sebagai wujud penyempurnaan dari versi sebelumnya.

Kedua LMPV andalan Mitsubishi tersebut menyajikan beberapa perubahan dan peningkatan fitur dari model sebelumnya. Mulai dari eksterior dan juga interiornya.

Baca juga: Kia Carens Generasi Baru Hadir, Tampilan Jadi Ala SUV

Melihat dari sisi eksterior, Mitsubishi New Xpander Cross memang terlihat tidak mengalami perubahan radikal dari segi eksterior. Hanya saja dari sisi interior dan fitur-fitur terdapat banyak hal yang bisa ditemukan di New Mitsubishi Xpander Cross.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

Misalnya saja jok kulit yang memiliki fungsi khusus yakni menolak paparan sinar matahari yang panas. Jadi penumpang dan pengemudi New Mitsubishi Xpander Cross tetap akan terasa nyaman jika memarkirkan mobil mereka di luar ruangan.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Kawal Ambulans Ditilang, Begini Aturannya

Selain itu untuk menunjang kebutuhan penggunanya, New Xpander Cross juga sudah dilengkapi dengan USB Port Type C yang kini semakin banyak digunakan di ponsel-ponsel pintar keluaran baru.

Di bagian entertainment, New Xpander Cross kini disematkan head unit baru berukuran 9 inci yang sudah terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play. Sebelumnya, head unit yang digunakan berukuran 7 inci saja.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Untuk menunjang tampilan yang kebih modern, desain MID juga dibuat baru dan diberi nama High Contrast Meter Cluster with Color MID.

Baca juga: Promo Suzuki Akhir Tahun, DP Murah dan Diskon

Kemudian untuk ubahan yang dilakukan pada New Mitsubishi Xpander, ada banyak perubahan dan fitur unggulan yang lebih baik dari sebelumnya.

New Mitsubishi Xpander memiliki banyak perubahan besar dari segi eksterior, interior dan fitur. Salah satu yang paling disenangi oleh masyarakat akan mobil MPV buatan Mitsubishi itu adalah kenyamanannya yang lebih baik, kekedapan suara dan juga pengendalian mobil yang mumpuni.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Memasuki ruang kabinnya, akan terlihat roda kemudi desain baru dilengkapi sejumlah tombol Audio Steering & Hands Free. Kluster meternya pun diberi aksen animasi pembuka sebelum menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Ubahan juga terlihat dari desain dasbor yang terlihat lebih minimalis dengan dominasi garis horizontal. Dasbor baru juga terasa lebih mewah berkat tambahan panel empuk dan nuansa warna krem.

Baca juga: Penjualan Viar Q1 Disokong Ojek Online

Sebagai penunjang kenyamanan, AC kabin pada New Xpander memiliki tombol pengaturan yang sudah digital sehingga membuatnya nampak lebih modern. Fitur Cruise Control dan Start Stop Button juga tidak lupa disematkan.

Untuk fitur hiburan, terdapat head unit 9 inci yang sudah terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play. Selain memiliki ruang penyimpanan yang besar, New Xapnder juga sudah dilengkapi dengan port USB type C.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.