Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Luncurkan R25 Grafis Baru, Harga Rp 69 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan Grand Prix dunia, pabrikan berlogo garpu tala melakukan selebrasi dengan menyematkan livery khusus pada motor-motor unggulannya.

Setelah meluncurkan MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS dan All New R15M Connected ABS dengan livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary, kali ini giliran line up R Series yaitu R25 ABS yang mendapatkan sentuhan istimewa ini.

Dibekali konsep “The Racing Blood of Yamaha” yang menebarkan racing passion kepada konsumen.

Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc.

Salah satunya diaplikasikan pada tampilan teranyar R25 ABS ini, yang terlihat dengan speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam pada body motor.

Bagian depan juga mendapatkan sentuhan corak warna kuning bergaris hitam. Ditambah pelek warna emas makin mengangkat ciri khas livery ini.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, penggunaan World Grand Prix 60th Anniversary livery menggambarkan kuatnya DNA R Series dan Yamaha Racing yang menginspirasi para pecinta racing.

"Perayaan 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kompetisi balapan dunia kian terasa melalui penyematan livery khusus pada motor-motor berkarakter sport yang mewakili semangat racing passion,” ujar Antonius, dalam keterangan resmi (20/12/2021).

“Di Indonesia telah kami luncurkan tampilan khusus edisi ini pada motor populer yaitu MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS, All New R15M Connected-ABS dan sekarang ada pada R25 ABS,” kata dia.

R25 memiliki desain menyerupai YZR-M1 yang terlihat pada bagian wajah motor yang telah mengadopsi M-Shaped Intake Duct.

Selain desain ala big bike ini, makin disempurnakan dengan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilan makin gagah tapi juga meningkatkan handling dan pengendalian maksimal.

Kontrol pengeremannya juga semakin optimal dengan Anti-lock Braking System (ABS)*. Lalu didukung mesin 250cc, berpendingin cairan dan 6 percepatan membuat tenaganya powerful untuk mendapatkan kepuasan berkendara penggunanya.

R25 ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery mulai dijual dengan banderol Rp 69.275.000 on the road Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/20/154335115/yamaha-luncurkan-r25-grafis-baru-harga-rp-69-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke