Ragam Diskon City Car Akhir Tahun 2021, Ignis Tembus Rp 25 Juta

Kompas.com - 20/12/2021, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil perkotaan alias city car makin digemari masyarakat terutama anak muda dan keluarga kecil yang tidak membutuhkan dimensi kendaraan yang terlalu besar.

Kelas mobil ini kerap dipilih berkat ukurannya yang kompak membuat pengalaman berkendara di tengah kepadatan lalu lintas perkotaan jadi lebih mudah. Selain itu, dimensinya yang tidak terlalu lebar menjadikan city car turut mudah untuk diparkirkan di lahan terbatas.

Segmen city car di Indonesia sendiri kini diisi oleh nama-nama asal Jepang dan Korea. Sebut saja Honda Brio RS, Daihatsu Sirion, Suzuki Ignis, dan Kia Picanto. Namun jika menyebut city car yang jadi penerima insentif PPnBM pada 2021, hanya Brio RS yang mendapatkannya.

Baca juga: Ini Aturan dan Syarat Perjalanan Darat Terbaru Selama Libur Nataru

Berbicara promo, tidak semua model city car yang disebutkan di atas mendapatkan program potongan harga di akhir tahun 2021 ini.

Dimulai dari Brio RS. City car yang andalan Honda yang dibanderol di kisaran harga Rp 180-200 jutaan ini dapat program potongan harga Rp 2 juta ditambah saldo e-money Rp 500.000 yang langsung diberikan usai pembelian.

"(Harga) OTR Rp 198,2 juta untuk varian matik dapat potongan Rp 2 juta kredit maupun cash. Tambahan saldo e-money juga Rp 500.000. Masuk 2022 nanti sudah sedikit promonya," ujar salah satu pramuniaga diler Honda bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Kia Carens Generasi Baru Hadir, Tampilan Jadi Ala SUV

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Beralih ke Sirion, city car milik Daihatsu ini mengisi ceruk harga Rp 200-220 jutaan pada Desember 2021. Promo akhir tahun yang diberikan untuk Sirion berupa uang muka ringan Rp 27 juta tenor 60 bulan dengan asuransi kombinasi. Sementara pembelian secara tunai mendapat potongan Rp 15 juta.

"Untuk Sirion matik OTR Rp 223,1 juta, TDP 27 juta dan angsuran per bulan Rp 4,87 juta dengan tenor 5 tahun. Kalau cash diskon Rp 15 juta. Selebihnya pengajuan," kata salah satu tenaga penjualan diler Daihatsu di Jakarta Timur kepada Kompas.com, Senin.

Baca juga: Cara Sederhana Rawat Suspensi Pintu Belakang Mobil

Test Drive Suzuki IgnisKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Suzuki Ignis

Promo terakhir datang dari Suzuki. Ignis terbilang mendapatkan potongan harga cukup besar, Rp 18 juta untuk seluruh tipe baik GL dan GX, varian transmisi manual konvensional maupun AGS.

"Dari diler dapat diskon Rp 18 juta. Tapi biasanya dari masing-masing sales ada kebijakan tambahan bisa sampai Rp 25 juta," ungkap salah satu pramuniaga diler Suzuki di Jakarta Utara.

Sebagai informasi, saat ini Ignis dibanderol Rp 183,5 juta untuk varian termurahnya, GL M/T. Lantas varian tertinggi, GX AGS dipasang pada harga Rp 213,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.