Jadwal Perkenalan Tim MotoGP Gresini Ducati dan Yamaha RNF

Kompas.com - 19/12/2021, 14:21 WIB
Para pebalap saat balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. Hasil MotoGP Valencia: Francesco Bagnaia juara, sedangkan Valentino Rossi finis di peringkat ke-10. AFP/JOSE JORDANPara pebalap saat balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. Hasil MotoGP Valencia: Francesco Bagnaia juara, sedangkan Valentino Rossi finis di peringkat ke-10.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut tahun baru 2022, dua tim satelit yaitu Gresini Racing Ducati dan WithU Yamaha RNF mengumumkan jadwal persentasi MotoGP musim depan.

Gresini Racing Ducati yang musim lalu bersama Aprilia akan melakukan presentasi tim pada 15 Januari 2022 di Faenza dan dapat disaksikan secara live streaming di Facebook dan YouTube.

Baca juga: Jutaan Orang Akan Berpergian Saat Nataru, Mayoritas Pakai Motor

Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di GiannantonioDok. Gresini Racing Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Tim bentukan Fausto Gresini yang meninggal karena Covid-19 tersebut akan menurunkan dua pebalap yaitu Enea Bastianini dan rookie dari Moto2 yakni Fabio Di Giannantonio.

Mengutip Tuttomotoriweb, adapun WithU Yamaha RNF akan melakukan presentasi tim pada 24 Februari 2022. Acaranya ditengarai berlangsung di Verona, kota tempat sponsor utama.

Tim asal Malaysia yang sebelumnya bernama Petronas Yamaha SRT dan diketuai Razlan Razali itu akan digawangi oleh dua pebalap yaitu Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Baca juga: Polda Metro Jaya Gelar Kompetisi buat Pelaku Balap Liar Januari 2022

Darryn Binder pebalap WithU Yamaha RNFFoto: Tuttomotoriweb.it/Facebook photo Darryn Binder pebalap WithU Yamaha RNF

Musim depan, Dovizioso akan berusia 36 tahun dan harus membuktikan bahwa dia masih bisa bertahan di MotoGP. Adapun Binder akan naik kelas dari Moto3 langsung ke kelas premier.

Persentasi tim merupakan acara yang ditunggu sebelum musim balap resmi dimulai. Sebab persentasi akan menampilkan pebalap, susunan kru dan juga livery motor untuk berlaga.

Sampai saat ini baru dua tim yang sudah mengonfirmasi untuk melalukan presentasi. Adapun jadwal tim lain ditengarai bakal segera menyusul, setidaknya awal tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.