Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan HR-V, Honda Justru Luncurkan CR-V Serba Hitam

Kompas.com - 15/12/2021, 09:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan produk barunya jelang akhir 2021. Namun mobil yang diluncurkan bukanlah yang selama ini dinanti, yakni HR-V, melainkan CR-V Black Edition.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, sejak diluncurkan dari tahun 2000, CR-V telah mendapat penerimaan positif dari masyarakat Indonesia

"CR-V di Indonesia sekarang sudah generasi ke-5, dari tahun 2000 sampai sekarang sudah terjual sebanyak 225.937 unit. Hari ini kami bangga bisa mengenalkan varian baru dari CR-V Black Edition," ucap Billy dalan seremoni peluncuran di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Mobil yang Pakai Pelat Dewa Minta Jalan Tanpa Dikawal, Enggak Usah Minggir

Billy mengatakan, CR-V Black Edition datang sebagai varian baru dari SUV medium Honda yang dihadirkan bagi konsumen Indonesia dengan visual lebih mewah.

Ada beberapa tambah aksesori baru, baik dari eksterior maupun interior, yang disematkan Honda pada varian CR-V serba hitam.

Honda CR-V Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda CR-V Black Edition

Dari eksterior, terdapat sentuhan dark chrome garnish, lampu utama yang diberi aksen smoke, pelek sporty berdimensi 18 inci dengan sentuhan warna hitam, dan emblem Black Edition di bagian belakang.

Sedangkan interior, terdapat sentuhan eksklusif serba hitam dari black wood grain panel dan black edition leather seat.

Baca juga: Catat, Ada Diskon dan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Jakarta

Untuk harga, Billy mengatakan banderol CR-V Black Edition lebih mahal Rp 15 juta dibanding CR-V 1.5 Prestise Turbo with Honda Sensing yang saat ini dipasarkan sebesar Rp 550.500.000.

Bagi yang tertarik, model ini sudah bisa dipesan konsumen  namun baru akan dikirim awal 2022 mendatang.

Honda luncurkan CR-V Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda luncurkan CR-V Black Edition

"Harga lebih mahal Rp 15 juta, dan ini hanya untuk varian tertinggi dengan Honda Sensing saja. Pengiriman akan dilakukan mulai tahun depan agar konsumen juga mendapat VIN 2022," kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com