Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Massal All New Honda BR-V Resmi Dimulai

Kompas.com - 14/12/2021, 07:21 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seteleh diluncurkan pada September lalu dan mengumumkan harga resminya di ajang GIIAS, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memulai produksi massal dari generasi kedua BR-V.

President Director PT HPM Takehiro Watanabe mengatakan, sangat bangga dengan dimulainya produksi massal All New BR-V di pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa di mana secara resmi kami memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia. Kami bangga bahwa di seluruh dunia generasi kedua BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia," kata Watanabe dalam keterangan resminya, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Marka Jalan Berwarna Putih dan Kuning, Apa Bedanya?

Pabrik HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan diklaim memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi. Selain memenuhi pasar domestik, beberapa model dan komponen yang diproduksi juga telah diekspor ke berbagai negara.

Termasuk juga untuk generasi baru BR-V, yang akan diproduksi tak hanya untuk memenuhi permintaan pasar otomotif di Indonesia saja, tapi juga diekspor ke beberapa negara tujuan.

"Produk ini tak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tapi juga pasar internasional dengan rencana mengekspor ke lebih dari 30 negara. Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi kualitas produksi di Indonesia," ujar Watanabe.

Baca juga: Calon Penerima Diskon PPnBM Permanen, Tidak Termasuk Avanza

Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).                         HPM Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).

Seperti diketahui, generasi kedua BR-V datang dengan beragam pembaruan yang cukup total. Baik dari sisi desain, performa, kenyamanan layaknya sebuah MPV, sampai fitur yang berlimpah.

Bahkan teknologi yang disematkan pada low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah ini, tak hanya sekadar jadi pengembangan dari model sebelumnya, tapi juga diklaim yang pertama di segmennya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan penerimaan generasi kedua BR-V mendapat respon yang sangat baik dari konsumen di Indonesia.

"All New Honda BR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia, dengan angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 unti," kata Billy.

Baca juga: Pekan Depan KNKT Ungkap Temuan soal Kecelakaan Bus Transjakarta

Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).                       HPM Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).

"Dengan dimulainya produksi BR-V baru hari ini, kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com