Lin Jarvis Bilang Quartararo Lebih Mudah Diatur dari Rossi

Kompas.com - 03/12/2021, 08:42 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil mengambil posisi Valentino Rossi sebagai pebalap utama di tim pabrikan Yamaha. Pebalap Perancis itu merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 dari tangan Joan Mir.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan, Quartararo sangat berbeda dari Rossi dalam banyak hal, termasuk dalam melihat persaingan atau rival saat balapan.

Baca juga: Ini Provinsi yang Masih Terapkan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Dia selalu menciptakan suasana yang sangat positif dalam tim," kata Jarvis mengutip Corsedimoto, Kamis (2/12/2021).

“Ada pebalap yang membutuhkan lawan untuk menjadi yang terbaik. Pebalap seperti ini ingin menghancurkan lawan. Tapi Fabio tidak seperti itu. Jangan mencari musuh. Carilah lawan yang bisa Anda lawan,” katanya.

Meski demikian Jarvis menyadari bahwa keduanya tidak dapat dibandingkan, sebab baik Quartararo dan Rossi berada dalam periode berbeda.

Baca juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Keselamatan Berkendara

Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.AFP/JOSE JORDAN Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.

“Fabio tiba di Yamaha pada waktu yang tidak terlalu sulit dibandingkan Valentino atau Lorenzo. Valentino juga orang yang sangat positif dan menyenangkan," katanya.

"Ketika dia (Vale) datang kepada kami, dia sudah menjadi juara dunia lima kali. Dan Jorge tiba ketika Vale sudah memenangkan tiga gelar bersama kami dan menjadi referensi," katanya.

"Dalam kasus Fabio itu berbeda. Dia lebih muda dan lebih mudah diatur,” kata Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.