Quartararo Kenang Masa Kecil, Rela Menunggu Lama demi Bertemu Rossi

Kompas.com - 08/12/2021, 11:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAPebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil mencetak banyak rekor di MotoGP. Salah satunya tentunya dengan menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Sebab, Quartararo berhasil menjadi orang Perancis pertama yang menjadi juara dunia di kelas premier ini, khususnya di era 4-tak alias MotoGP.

Baca juga: Lin Jarvis Bilang Quartararo Lebih Mudah Diatur dari Rossi

"Bagi saya, ini sesuatu yang sangat luar biasa mengetahui saya menjadi orang Perancis pertama yang menang kejuaraan MotoGP. Ini merupakan suatu kebanggaan yang besar," ujar Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (7/12/2021).

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Pebalap Yamaha tersebut menambahkan, dirinya berharap dengan menjadi orang Perancis pertama yang menjadi juara dunia MotoGP, dia bisa menjadi contoh atau idola bagi para anak kecil yang ingin mengikuti mimpinya.

"Saya sangat bangga mengatakan pada diri saya bahwa ada banyak anak-anak yang datang melihat saya untuk mengatakan bahwa saya adalah panutannya sebagai pebalap," kata Quartararo.

Baca juga: Lorenzo Sampaikan Nasihat ke Quartararo agar Bertahan di Yamaha

"Hal-hal ini yang sangat menyentuh saya. Ini mengingatkan saya ketika masih kecil, ketika saya menunggu berjam-jam untuk melihat Valentino (Rossi). Itu membuat saya sangat senang dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi panutan," ujarnya.

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

Untuk diketahui, sepanjang musim 2021, dari 18 seri yang digelar, Quartararo hanya sekali gagal meraih poin. Dari 18 seri tersebut, Quartararo berhasil mengoleksi 10 podium dengan 5 kemenangan di antaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.