Kompas.com - 08/12/2021, 14:41 WIB
Pol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar Dok. BoxrepsolPol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar
|

JEREZ, KOMPAS.com - Pol Espargaro memuji rekan setimnya Marc marquez sebagai pebalap terbaik di MotoGP. Meski sesama pebalap asal Spanyol itu mengalami musim yang berat di 2021.

Seperti diketahui Marc memulai musim telat. Kemudian dia juga masih selimuti masalah pemulihan cedera lengan kanan, tapi sepanjang 2021 Marc berhasil menang tiga seri.

Terlepas dominasi Joan Mir pada musim 2020 dan Fabio Quartararo pada 2021, Pol mengatakan Marc lebih hebat.

Baca juga: Lihat Interior Bus Baru Avante D1 PO Harapan Jaya, Punya Pintu Pintas

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

“Bagi saya Marc Marquez masih menjadi yang terkuat, terbaik. Karena saya telah melihat apa yang dia lakukan, adalah bakat yang sama sekali berbeda," kata Pol mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (8/12/2021).

"Dia selalu menetapkan standar, tercepat, dan kita telah melihat bahwa ketika dia baik dia mampu menang,” ungkap Pol.

Mantan pebalap KTM tersebut mengatakan jika motor musim 2021 lebih baik maka Marc bisa mencapai hasil lebih baik.

Baca juga: Balap Liar Semakin Ganas, Polisi Dikeroyok di Pondok Indah

Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)Dok. HRC MotoGP Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)

“Tahun ini tidak teratur seperti di masa lalu, tetapi motornya juga tidak normal karena ada beberapa hal yang tidak memungkinkan kami untuk secepat yang kami inginkan," katanya.

Menurut Pol, Baby Alien merupakan satu-satunya pebalap yang mengerti Honda. Pol yang empat tahun mengembangkan KTM pun sedikit kesulitan beradaptasi dengan motor barunya.

"Sering kali dia adalah satu-satunya yang mampu menjadi cepat dengan motor ini, dan ini menunjukkan bakat yang berbeda dan cara mengendarai motor yang berbeda, yang mungkin juga diperoleh dengan banyak pengalaman dan seiring waktu," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.