Kompas.com - 30/11/2021, 16:49 WIB
Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaan Hasyim ZayTangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaan

 

SOLO, KOMPAS.com - Beredar video mengenai Toyota All New Veloz berwarna putih yang diduga mobil tes mengalami kecelakaan di jalan tol.

Video dengan durasi 18 detik tersebut diunggah oleh akun youtube Hasyim Zay pada, Sabtu (27/11/2021).

Dalam video tersebut nampak Toyota All New Veloz baru berwarna putih dengan pelat nomor awalan H, mengalami ringsek pada bagian depan sebelah kiri.

Terlihat juga fitur airbag bagian penumpang depan juga sudah mengembang. Belum diketahui secara pasti bagaimana kronologi dan lokasi kejadian tersebut.

Baca juga: Berapa Denda yang Harus Dibayar Penunggak Pajak Kendaraan?

Saat dikonfirmasi, Zacky Kurniawan selaku Public Relation Coordinator Nasmoco Jateng-DIY mengatakan, mobil tersebut memang merupakan mobil test drive dan sampai saat ini masih belum mengetahui detai kronologisnya.

"Iya, ini unit test drive. Masih kami konfirmasi mengenai detail kronologisnya," tulis Zacky dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaanHasyim Zay Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaan

Pihaknya masih akan mendalami lebih lanjut kejadian tersebut dengan pihak internal untuk mengetahui penyebab dan kronologi kecelakan New Veloz 2022 tersebut.

Seperti yang diketahui, Toyota New Veloz baru saja diperkenalkan oleh Toyota di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021. All New Veloz diperkenalkan bersama kembarannya, yakni All New Avanza.

Untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan, All New Avnza dan New Veloz juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

Baca juga: Skema Kredit Xenia Model Baru, Cicilan Mulai Rp 3 Jutaan

Fitur keselamatan kedua mobil ini juga cukup mumpuni, seperti rem ABS+EBD+BA dan airbags. Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist untuk start di jalan menanjak sudah sebagai standar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.