Piala Juara WSBK 2021 Mandalika Buatan UMKM Bali

Kompas.com - 22/11/2021, 13:41 WIB
Piala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM Bali Foto: IMIPiala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM Bali
|

LOMBOK, KOMPAS.com - Trofi para juara World Superbike (WSBK) dan Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, dibuat oleh seniman asal Bali.

Piala tersebut dibuat oleh para pekerja di Tuksedo Studio Bali. Desainnya memiliki filosofi pada simbolisasi Mandalika sebagai sirkuit tempat balap kejuaraan internasional itu digelar.

Baca juga: Lelang Honda Jazz Tahun 2010, Limit Mulai Rp 90 Jutaan

Piala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM BaliFoto: IMI Piala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM Bali

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengatakan, trofi ini dibuat menggunakan tangan dan merupakan bukti nyata potensi warga Indonesia di bidang seni.

Materialnya terbuat dari aluminium dan stainless steel sebagai representasi Tuksedo Studio Bali yang bergerak dalam bidang pembuatan kit car, modifikasi, hingga restorasi kendaraan.

Piala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM BaliFoto: IMI Piala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM Bali

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Trofi dibuat secara handmade oleh para seniman Indonesia di Tuksedo Studio Bali. Sehingga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para juara yang menerimanya, maupun bagi penggemar balap pada umumnya," katanya dalam rilis resmi IMI, dikutip Senin (22/11/2021).

Baca juga: Selebrasi Juara Dunia WorldSBK 2021, Toprak Ganti Wearpack Spesial

Bamsoet panggilannya mengatakan, kombinasi material tersebut sama seperti yang dipakai di beberapa proyek kendaraan yang dibuat oleh Tuksedo Studio Bali.

Piala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM BaliFoto: IMI Piala Juara WSBK 2021 Mandalika buatan seniman UMKM Bali

Bamsoet mengatakan, IMI mendukung pelibatan UMKM industri dalam negeri dalam hal penyediaan sarana dan prasarana dalam setiap penyelenggaraan kejuaraan otomotif.

"Pelibatan UMKM menjadi bukti bahwa karya mereka memiliki kualitas internasional, sekaligus menjadi tambahan dorongan bagi mereka untuk semakin meningkatkan kualitas dan produktifitas," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.