Usai Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik Sirkuit Mandalika Masih Becek

Kompas.com - 21/11/2021, 12:07 WIB
Kondisi area penonton Sirkuit Mandalika pasca hujan deras Kompas.com/DonnyKondisi area penonton Sirkuit Mandalika pasca hujan deras

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike (WorldSBK) 2021 harus tertunda karena hujan deras pada Sabtu (20/11/2021).

Hujan deras yang mengguyur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, menyebabkan terjadinya genangan air di beberapa titik. Bukan di dalam trek, melainkan di area penonton.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Sudah Lulus Homologasi FIM

Dari pantauan Kompas.com yang datang langsung ke lokasi, area Enduro di mana terdapat area grandstand untuk pembeli tiket Grey, Tosca, dan Purple, cukup parah kondisinya setelah diterpa hujan deras.

Kondisi area penonton Sirkuit Mandalika pasca hujan derasKompas.com/Donny Kondisi area penonton Sirkuit Mandalika pasca hujan deras

Permukaan jalan di mana terdapat banyak tenant menjadi penuh dengan lumpur. Sebab, bawahnya masih beralaskan tanah, belum menggunakan semen atau paving block.

Begitu pula dengan area Pertamax Turbo, di mana hanya pengunjung yang menggunakan gelang berwarna Red, Yellow, dan Blue, yang diizinkan untuk masuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mau Nonton WSBK di Sirkuit Mandalika, Begini Aturannya

Di area ini, permukaan jalannya juga sebagian masih tanah. Hanya pada beberapa titik saja yang sudah diberi alas paving block.

Kondisi area penonton Sirkuit Mandalika pasca hujan derasKompas.com/Donny Kondisi area penonton Sirkuit Mandalika pasca hujan deras

Kondisi tersebut dapat membuat pengunjung jadi kurang nyaman, karena sepatu dan celana yang kotor terkena lumpur. Selain kotor, orang-orang juga jadi kesulitan untuk melangkah.

Tentunya kondisi ini menjadi catatan untuk pihak Pertamina Mandalika International Street Circuit agar bisa membenahinya. Sehingga, pengunjung yang datang untuk menonton MotoGP pada Maret 2022 mendatang bisa lebih nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.