Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian GR Sport Banyak Diburu, Toyota Siapkan Ubahan yang Lebih Niat

Kompas.com - 22/11/2021, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada pameran GIIAS 2021, Toyota menampilkan jajaran produk dari passenger car sampai commercial car. Tercatat, selama 11 hari pameran penjualan pabrikan asal Jepang ini mencapai total 3.818 unit.

Menariknya, komposisi model yang mengusung aksesori GR (Gazoo Racing) Sport lebih banyak diminati konsumen ketimbang model standar.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, pihaknya mendapat dukungan untuk memperkuat brand Gazoo Racing di Indonesia.

Baca juga: Veloz Favorit Pengunjung GIIAS 2021, Xpander Paling Banyak Dicoba

Berbagai seri Toyota GR (dari kiri atas ke kiri bawah): Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited.DOK. Toyota Astra Motor (TAM) Berbagai seri Toyota GR (dari kiri atas ke kiri bawah): Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited.

Oleh sebab itu, pada tahun ini produk yang mengusung label GR bukan hanya GR Supra atau GR Yaris. Tapi termasuk juga Yaris GR, Agya GR, Raize GR, Rush GR, dan Fortuner GR.

“Kami melihat produk GR tetap diminati oleh konsumen, komposisi 70 sampai 80 persen dibandingkan tipe non GR-nya,” ujar Anton, dalam konferensi virtual (20/11/2021).

“Jadi saya kasih contoh, Fortuner 78 persen, Yaris 74 persen, Rush 69 persen, Agya 87 persen, Raize 65 persen. Jadi memang tipe-tipe GR sangat diminati oleh konsumen,” kata dia.

Baca juga: Cerita Usher Wanita di GIIAS 2021, Satu Hari Dibayar Rp 1 Juta

Serah Terima Simbolis Toyota GR Yaris ke Pelanggan - Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kanan) bersama Kusno, salah seorang sports car enthusiasts di Indonesia  yang menjadi pembeli Toyota GR Yaris terpilih, pada acara penyerahan secara simbolis mobil sport tersebut ke pelanggan, di booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di ICE BSD City Tangerang, Sabtu (13/11). Kehadiran GR Yaris merupakan salah satu keseriusan Toyota menghadirkan ever better cars  sejalan wujudkan Mobility Happines fo All. Sebagai sports car yang dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing dengan konsep reverse engineering untuk memenangkan ajang balap reli dunia ini, GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan.Dok. TAM Serah Terima Simbolis Toyota GR Yaris ke Pelanggan - Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kanan) bersama Kusno, salah seorang sports car enthusiasts di Indonesia  yang menjadi pembeli Toyota GR Yaris terpilih, pada acara penyerahan secara simbolis mobil sport tersebut ke pelanggan, di booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di ICE BSD City Tangerang, Sabtu (13/11). Kehadiran GR Yaris merupakan salah satu keseriusan Toyota menghadirkan ever better cars  sejalan wujudkan Mobility Happines fo All. Sebagai sports car yang dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing dengan konsep reverse engineering untuk memenangkan ajang balap reli dunia ini, GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan.

Ke depannya, TAM juga bakal menggunakan brand GR di berbagai event balap nasional seperti ISSOM dan slalom.

“Kami sekarang sedang studi opsi-opsi untuk membuka balapan lanjutan. Kami tidak menutup kemungkinan, apakah itu one make race atau balapan-balapan lain. Yang tentu saja bisa memperkuat olahraga motorsport di Indonesia,” ucap Anton.

Anton juga menambahkan, dari partisipasi Toyota di event tersebut, nantinya sejumlah informasi dari balap bakal dipakai untuk memperkuat produk-produk dari GR.

“Tidak hanya kami bicara styling, tapi ke depannya performance part. Jadi tunggu saja, kabar lebih lanjut mengenai produk-produk GR,” kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.