Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Race 1 WSBK Mandalika Ditunda

Kompas.com - 20/11/2021, 15:24 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com - Gelaran Wold Superbike (WSBK) yang dihelat perdana di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit atau yang dikenal dengan Sirkuit Mandaika ditunda lantaran hujan deras yang mengguyur saat sesi warm up, Sabtu (20/11/2021)

Berdasarkan pantauan redaksi di lokasi, hujan deras di area Sirkuit Mandalika membuat aspal tergenang air hingga membuat balapan harus ditunda demi keselamatan para rider.

Uniknya, beberapa rider justru melakukan hal jenaka di tengah cuaca buruk yang terjadi di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Home Race Mandalika, Galang Hendra Target Tembus 10 Besar

Terlihat salah satu pebalap Yamaha terlihat mandi di depan paddock sambil diguyur air dan shampoo oleh Toprak Razgatlioglu.

Akibat cuaca buruk yang terjadi, race pertama WSBK yang semula digelar pada pukul 15.00 WITA harus di undur satu jam menjadi 16.00 WITA.

Namun, berdasarkan pantauan kami hingga kini hujan deras masih mengguyur Sirkuit Mandaika dan belum ada informasi lebih lanjut kapan balapan pertama WSBK akan dilaksanakan.

Sebagai informasi, rangkaian balapan WSBK dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) akan digelar mulai Jumat (19/11/2021). Adapun agenda balap muali pukul 09.00 - 16.15 WITA yang terdiri dari 6 sesi free practice IATC dan WSBK, serta IATC race 1.

Selanjutnya pada Sabtu (20/11/2021) terdapat 8 sesi, termasuk IATC race 2 & 3, The Supersport Worl Championship (WorldSSP) race 1, WSBK free practice dan race 1, yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 WITA.

Sementara pada Minggu 21 November 2021 yang akan berlangsung dari pukul 09.00 - 16.15 WITA, terdiri dari 7 sesi termasuk IATC race 4, WSSP race 2, final race WSBK dan Winner’s Awards Presentation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com