Spesifikasi Motor Custom Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 13/11/2021, 12:42 WIB
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, Provinsi NTB, pada Jumat (12/11/2021) BPMI Setpres/KrisPresiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, Provinsi NTB, pada Jumat (12/11/2021)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor custom unruk menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021).

Jokowi terlihat memakai jaket hitam sambil memegang helm. Motor custom warna hijau itu bertuliskan "R1" dibangun dari basis Kawasaki W175 oleh Katros Garage.

W175 punya Jokowi ini memakai bodi baru dengan karakter gaya motor balap zaman dulu. Bagian depan memakai half fairing khas cafe racer yang memiliki desain membulat.

Baca juga: Berstatus Mobil Konsep, Ini Masa Depan SUV RS Concept

Jokowi saat mengendarai sepeda motor di Sirkuit MandalikaHumas ITDC Jokowi saat mengendarai sepeda motor di Sirkuit Mandalika

Katros Garage juga menambahkan buntut tawon pada area belakang dan cover pada bagian bawah mesin, untuk mempertegas aura classic racing style pada motor ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perubahan bentuk ini dipadukan dengan  bodi hijau metalik alias Royal Top Green dengan grafis khas motor balap dan motif batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Atenx sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan gaya motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom yakni Café Racer dan Chopper.

Atenx menyebutnya sebagai ‘Chopper Racer, penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

Baca juga: Tidak Perlu Buka Boks, Ini Detail Ducati Panigale V4 R Superbike

Jokowi saat mengendarai sepeda motor di Sirkuit MandalikaHumas ITDC Jokowi saat mengendarai sepeda motor di Sirkuit Mandalika

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia," kata Atenx dalam keterangan, Jumat (12/10/2021).

Atenx mengatakan, motor custom ini dibuat dengan mengandalkan basis motor sebelumnya yakni W175 bergaya Bobber.

Dengan basis tersebut, tim Katros Garage melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.