Kompas.com - 12/11/2021, 17:36 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan kendaraan konsep baru di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yakni SUV RS Concept pada Kamis (11/11/2021).

Langkah tersebut diambil seiring perkembangan positif sport utility vehicle (SUV) di dunia, termasuk Indonesia. Perseroan mengklaim, model ini dapat menyesuaikan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

Terlebih, mobil dirancang tim penelitian dan pengembangan (RnD) Honda Asia Pacific di Thailand bersama tim Honda Indonesia. Sehingga, terdapat beberapa aspek yang sesuai dengan karakter pengguna di Tanah Air.

Baca juga: Begini Interior Xenia Terbaru, Kabin Lebih Luas dan Banyak Penyimpanan

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

"Namun kami belum ada rencana untuk memproduksi kendaraan konsep ini. SUV RS Concept dikeluarkan karena kita belum memiliki SUV RS, sementara lainnya sudah," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

SUV RS Concept juga dipastikan tidak mengacu pada model yang sudah ada di pasaran. Sehingga, konsep yang dibenam akan bisa disematkan di seluruh model kendaraan Honda.

Bahkan, tak menutup kemungkinan bila HPM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia akan membuat produk baru dengan basis konsep itu.

"Ke depan, yang paling dekat kita akan bawa SUV RS Concept ke beberapa kota dan lihat bagaimana tanggapannya. Sebab demand pada model RS di Indonesia itu sangat banyak," kata Billy.

Dalam kesempatan sama, Billy juga menjelaskan mengenai perkembangan pasar SUV yang sedang meningkat di dalam negeri. Hal tersebut didasari oleh perkembangan infrastruktur jalan yang semakin baik.

Baca juga: World Premiere, Honda Perkenalkan SUV RS Concept

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (@hondaisme)

"Pasar SUV itu sedang baik, memang masih 8-9 persen tapi menuju ke 10 persen. Ini terus kita perhatikan trennya termasuk yang kompak," ujarnya.

SUV RS Concept sendiri, punya beberapa aspek menarik seperti grill baru yang tampak futuristik dan ground clearance tinggi. Nuansa futuristik dan modern itu juga dibawa sampai ke bagian belakang, tepatnya konfigurasi lampu.

Sementara lekukan pada bagian samping mobil, tampak familiar dengan produk yang sudah dipasarkan oleh Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.