Xenia Generasi Terbaru Disebut Lebih Keren

Kompas.com - 12/11/2021, 19:53 WIB
Daihatsu Xenia model baru di GIIAS 2021. KOMPAS.com/DIO DANANJAYADaihatsu Xenia model baru di GIIAS 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Xenia terbaru pada Kamis (11/11/2021). Mobil ini mendapat pembaruan yang terbilang masif, terutama dari desain yang berbeda seluruhnya dibandingkan model lama.

Sebagai produk baru, Xenia langsung mendapat sambutan yang beragam dari konsumen. Banyak yang mengapresiasi, bahkan tak menyangka dengan ubahan yang dilakukan Daihatsu. Tapi ada juga yang masih kurang puas dengan pembaruan pada Xenia terbaru.

Fajar (45 tahun) jadi pengunjunh yang datang langsung ke pameran GIIAS 2021 di Tangerang. Menurutnya, Xenia terbaru jadi lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz di Jateng-DIY

Ilustrasi booth Daihatsu di GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Daihatsu di GIIAS 2021.

“Sekarang Xenia jadi membesar dan lebih luas ruang kabinnya, mungkin hampir sebesar Innova,” ucap Fajar saat ditemui Kompas.com di ICE BSD (12/11/2021).

“Pasti punya plus minus, jadi penasaran rasa berkendaranya gimana. Desain luar bagus, interior juga, tapi memang bahannya masih banyak pakai plastik keras,” tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Andra (19 tahun) yang merupakan salah satu pengguna Xenia generasi sebelumnya, mengatakan, desain Xenia baru lebih keren dari model lama.

Baca juga: Operasi Zebra Digelar Pekan Depan, Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi

Daihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021Dio Dananjaya/Kompas.com Daihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021

“Lihat All New Xenia jujur langsung suka, eksteriornya gagah didukung dengan pelek yang lebih gede. Spionnya juga makin kece ditaruh di daun pintu,” ujar Andra, kepada Kompas.com (12/11/2021).

“Interiornya banyak upgrade, jadi terasa lebih mahal. Padahal selama ini enggak terlalu suka Xenia,” kata dia.

Sedangkan Tera (30 tahun), pemilik Xenia model lama, mengakui bahwa desain mobil ini terlihat gagah. Namun, Ia berharap Xenia punya identitas sendiri, jangan terus mengekor Avanza.

“Ruang mesinnya kurang rapi, rasanya lebih rapi yang model lama. Ekspektasi saya mobil ini lebih empuk dan punya peredaman kabin yang lebih baik,” ujar dia, pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.