Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xenia Generasi Terbaru Disebut Lebih Keren

Kompas.com - 12/11/2021, 19:53 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Xenia terbaru pada Kamis (11/11/2021). Mobil ini mendapat pembaruan yang terbilang masif, terutama dari desain yang berbeda seluruhnya dibandingkan model lama.

Sebagai produk baru, Xenia langsung mendapat sambutan yang beragam dari konsumen. Banyak yang mengapresiasi, bahkan tak menyangka dengan ubahan yang dilakukan Daihatsu. Tapi ada juga yang masih kurang puas dengan pembaruan pada Xenia terbaru.

Fajar (45 tahun) jadi pengunjunh yang datang langsung ke pameran GIIAS 2021 di Tangerang. Menurutnya, Xenia terbaru jadi lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz di Jateng-DIY

Ilustrasi booth Daihatsu di GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Daihatsu di GIIAS 2021.

“Sekarang Xenia jadi membesar dan lebih luas ruang kabinnya, mungkin hampir sebesar Innova,” ucap Fajar saat ditemui Kompas.com di ICE BSD (12/11/2021).

“Pasti punya plus minus, jadi penasaran rasa berkendaranya gimana. Desain luar bagus, interior juga, tapi memang bahannya masih banyak pakai plastik keras,” tuturnya.

Sementara itu, Andra (19 tahun) yang merupakan salah satu pengguna Xenia generasi sebelumnya, mengatakan, desain Xenia baru lebih keren dari model lama.

Baca juga: Operasi Zebra Digelar Pekan Depan, Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi

Daihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021Dio Dananjaya/Kompas.com Daihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021

“Lihat All New Xenia jujur langsung suka, eksteriornya gagah didukung dengan pelek yang lebih gede. Spionnya juga makin kece ditaruh di daun pintu,” ujar Andra, kepada Kompas.com (12/11/2021).

“Interiornya banyak upgrade, jadi terasa lebih mahal. Padahal selama ini enggak terlalu suka Xenia,” kata dia.

Sedangkan Tera (30 tahun), pemilik Xenia model lama, mengakui bahwa desain mobil ini terlihat gagah. Namun, Ia berharap Xenia punya identitas sendiri, jangan terus mengekor Avanza.

“Ruang mesinnya kurang rapi, rasanya lebih rapi yang model lama. Ekspektasi saya mobil ini lebih empuk dan punya peredaman kabin yang lebih baik,” ujar dia, pada kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com