Wuling Siap Produksi Mobil Listrik Pertama Buatan Cikarang

Kompas.com - 12/11/2021, 18:07 WIB
Wuling GSEV di GIIAS 2021 Kompas.com/DonnyWuling GSEV di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) tak hanya memperkenalkan platform kendaraan listriknya. Tahun depan, Wuling juga akan memproduksi mobil listrik di pabriknya di Cikarang.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Wuling Motors sudah memperkenalkan Global Small Electric Vehicle (GSEV) dan akan dipasarkan pada 2022 mendatang.

Baca juga: Diperkenalkan Tahun Ini, Wuling GSEV Siap Meluncur di 2022

Han Dehong, Wakil Presiden Direktur Wuling Motors, mengatakan, pihaknya tidak memiliki masalah soal kapasitas produksi. Sebab, pabrik Wuling di Cikarang sangat besar.

Wuling GSEV di GIIAS 2021Kompas.com/Donny Wuling GSEV di GIIAS 2021

"Tidak ada masalah sama sekali, yang penting konsumen kami di pasar ini, bagaimana mereka menyukainya, dan bagaimana kami melayani dan menyediakan kebutuhan yang mereka inginkan," ujar Han, kepada wartawan.

Han menambahkan, Wuling hanya memperkenalkan platform, soal bentuknya tahun depan seperti apa, tergantung dari permintaan dan respons dari konsumen.

Baca juga: Wuling Kenalkan Platform Mobil Listrik GSEV, Begini Keunggulannya

"Pasar di Indonesia sangat besar dan pemerintah juga sangat agresif dalam hal membuat kebijakan dan lainnya. Saya pikir, potensinya sangat besar," kata Han.

Wuling GSEV di GIIAS 2021Kompas.com/Donny Wuling GSEV di GIIAS 2021

Bicara soal harga, Han mengatakan, pihaknya tidak bisa menjelaskannya lebih detail, tapi yang pasti akan terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.