Mazda Pamer CX-5 dan CX-9 Kuro Edition di GIIAS 2021

Kompas.com - 12/11/2021, 14:51 WIB
Mazda CX-5 Kuro Edition Kompas.com/APRIDAMEGANANDAMazda CX-5 Kuro Edition

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, memamerkan CX-5 dan CX-9 Kuro Edition di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Kuro Edition ini tampil dengan penambahan aksesori pada bagian eksterior sehingga membuat mobil ini nampak makin sporty.

Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Kenny Wala menjelaskan, Kuro dalam bahasa Jepang memiliki arti hitam. Tak heran jika beberapa sentuhan aksesori disematkan pada Mazda pada CX-5 dan CX-9 membuat mobil ini makin terlihat gagah dan sporty.

Baca juga: Bahas Perbedaan Kia Seltos GT Line

“Perbedannya itu di pelek, roof rail, spion menjadi serba hitam untuk CX-5, sedangkan untuk CX-9 itu di grill, pelek dan spion,” ucap Kenny ditemui Kompas.com, di GIIAS, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Tak hanya bagian eksterior saja, pada bagian interior juga memiliki sedikit ubahan yang menandai bahwa mobil tersebut merupakan Kuro Edition.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Specialnya, interior Kuro Edition ini ditambah dengan aksen jahitan berwarna merah, berbeda dengan CX-5 dan CX-9 yang menggunakan warna hitam,” kata Kenny.

Selebihnya, tak ada yang berbeda soal interior dan fitur dengan versi standar.

Mazda CX-5 Kuro EditionKompas.com/APRIDAMEGANANDA Mazda CX-5 Kuro Edition

Bicara soal harga, CX-5 Kuro Edition di banderol dengan harga Rp 562.200.000, sedangkan CX-9 Kuro Edition dihargai Rp 872.200.000.

Untuk diketahui, Mazda Indonesia memang tidak meluncurkan mobil baru di GIIAS 2021, keikutsertaan pada pameran tersebut bertujuan untuk menegaskan komitmen Mazda agar tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan berbagai jenis dan tipe Mazda untuk Indonesia.

“Kami terus berkomitmen untuk Mazda tetap eksis di pasar otomotif Indonesia, dengan konsisten memperkenalkan produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI, di ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Mazda GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Mazda GIIAS 2021

Tak hanya itu, komitmen untuk mengembangkan dan memperluas jaringan juga menjadi rencana bisnis PT EMI kedepannya.

“Perluasan jaringan dealer juga menjadi target kerja kami. Di tahun 2021 ini kami sudah membuka 4 diler baru di Jakarta, Bandung, Pontianak dan Bali. Rencana terdekat saat ini adalah membuka 2 jaringan dealer di kota-kota lainnya di Indonesia,” ucap Ricky.

Baca juga: Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

Di ajang GIIAS 2021 ini PT EMI menampilkan 8 model andalan Mazda seperti Mazda CX-8 Elite, Mazda 3 Sedan, Mazda CX-30, Mazda 3 Hatchback, Mazda 6 Estate Sedan, Mazda CX-3 1.5L, Mazda CX-5 KURO Edition dan Mazda CX-9 KURO Edition.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.