Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Perbedaan Kia Seltos GT Line

Kompas.com - 12/11/2021, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) sudah meluncurkan Seltos GT Line pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Kamis (12/11/2021).

Varian tertinggi di keluarga Seltos ini memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan varian standarnya. Perbedaan itu mulai dari sisi eksterior hingga interiornya.

Baca juga: Dua Varian Baru, Kia Seltos Diesel dan Seltos GT Line Resmi Meluncur

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, pihaknya menerima banyak masukan dari media, konsumen, dan lainnya. Banyak yang menyebutkan Seltos interior Seltos lebih banyak menggunakan plastik.

Kia Seltos GT LineKompas.com/Donny Kia Seltos GT Line

"Banyak yang komplain terlalu banyak plastik. Di GT Line, penambahannya lumayan banyak, mulai dari pintu sudah soft touch semua, dari door panel sampai door handle," ujar Ario, saat peluncuran Seltos GT Line.

Ario menambahkan, ada lumayan banyak tambahan lainnya pada Seltos GT Line, seperti head up display (HUD), electrochromic mirror, electronic driver seat, dan lainnya.

Baca juga: [VIDEO] Uji KIA Seltos Jalan-jalan ke Luar Kota

"Radionya khusus untuk di GIIAS ini kita upgrade jadi 10 inci. Jadi, 10,25 inci, standarnya kan 8 inci. Lalu, ada ambient ligth, mood light yang bisa mengikuti suara musiknya," kata Ario.

Kia Seltos GT LineKompas.com/Donny Kia Seltos GT Line

Ario mengatakan, secara teknis, Seltos GT Line masih tetap sama seperti varian standar. Baik dari spesifikasi mesin, fitur keamanan, fitur keselamatan, dan lainnya.

"Bodi ada perbedaan sedikit, ada sedikit aksen merah, pada bumper depan, belakang, dan side molding. Itu juga bukan sticker," ujar Ario.

Kia melepas dua varian baru, Seltos Diesel dan Seltos GT Line ke pasar domestik Indonesia dari ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Kia melepas dua varian baru, Seltos Diesel dan Seltos GT Line ke pasar domestik Indonesia dari ajang GIIAS 2021.

Seltos GT Line dihadirkan dengan tiga pilihan warna, yakni Aurora Black Pearl, Steel Siver dan Glacier White Pearl. Mobil ini dibanderol Rp 415 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com