Kompas.com - 12/11/2021, 11:22 WIB
Kia Seltos GT Line Kompas.com/DonnyKia Seltos GT Line

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) sudah meluncurkan Seltos GT Line pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Kamis (12/11/2021).

Varian tertinggi di keluarga Seltos ini memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan varian standarnya. Perbedaan itu mulai dari sisi eksterior hingga interiornya.

Baca juga: Dua Varian Baru, Kia Seltos Diesel dan Seltos GT Line Resmi Meluncur

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, pihaknya menerima banyak masukan dari media, konsumen, dan lainnya. Banyak yang menyebutkan Seltos interior Seltos lebih banyak menggunakan plastik.

Kia Seltos GT LineKompas.com/Donny Kia Seltos GT Line

"Banyak yang komplain terlalu banyak plastik. Di GT Line, penambahannya lumayan banyak, mulai dari pintu sudah soft touch semua, dari door panel sampai door handle," ujar Ario, saat peluncuran Seltos GT Line.

Ario menambahkan, ada lumayan banyak tambahan lainnya pada Seltos GT Line, seperti head up display (HUD), electrochromic mirror, electronic driver seat, dan lainnya.

Baca juga: [VIDEO] Uji KIA Seltos Jalan-jalan ke Luar Kota

"Radionya khusus untuk di GIIAS ini kita upgrade jadi 10 inci. Jadi, 10,25 inci, standarnya kan 8 inci. Lalu, ada ambient ligth, mood light yang bisa mengikuti suara musiknya," kata Ario.

Kia Seltos GT LineKompas.com/Donny Kia Seltos GT Line

Ario mengatakan, secara teknis, Seltos GT Line masih tetap sama seperti varian standar. Baik dari spesifikasi mesin, fitur keamanan, fitur keselamatan, dan lainnya.

"Bodi ada perbedaan sedikit, ada sedikit aksen merah, pada bumper depan, belakang, dan side molding. Itu juga bukan sticker," ujar Ario.

Kia melepas dua varian baru, Seltos Diesel dan Seltos GT Line ke pasar domestik Indonesia dari ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Kia melepas dua varian baru, Seltos Diesel dan Seltos GT Line ke pasar domestik Indonesia dari ajang GIIAS 2021.

Seltos GT Line dihadirkan dengan tiga pilihan warna, yakni Aurora Black Pearl, Steel Siver dan Glacier White Pearl. Mobil ini dibanderol Rp 415 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.