Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Meluncur, Intip Bocoran Spesifikasi Kia Seltos Diesel

Kompas.com - 11/11/2021, 11:06 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) akan meluncurkan beberapa produk terbarunya pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Salah satunya adalah Kia Seltos bermesin diesel.

Pada daftar test drive yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, nama Seltos CRDi (Common Rail Direct Injection) juga muncul di deretan mobil Kia.

Baca juga: KIA Ungkap Alasan Hati-hati Menjual Seltos Bermesin Diesel

Kehadiran Kia Seltos Diesel sudah bukan berita baru lagi. Kabar mobil ini akan meluncur di Indonesia sudah beredar sejak tahun lalu.

Kia SeltosStanly-Kompas.com Kia Seltos

Di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak, selama ini mobil-mobilnya didominasi dengan mesin bensin. Kehadiran Seltos Diesel tentunya dapat memberi warna baru di segmen tersebut.

Soal spesifikasinya, mesin yang digunakan diprediksi akan sama seperti yang dipasarkan di India. Mesinnya berkapasitas 1.493 cc dengan Variable Geometry Turbo (VGT).

Baca juga: Jadi Tulang Punggung Penjualan, KIA Berencana Rakit Lokal Seltos

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 113,4 pada putaran mesin 4.000 rpm dengan torsi maksimum 250 Nm pada rentang 1.500 rpm hingga 2.700 rpm.

KIA Seltos dibawa ke luar kota untuk pengujian konsumsi BBMKompas.com KIA Seltos dibawa ke luar kota untuk pengujian konsumsi BBM

Tenaganya tidak jauh berbeda dengan versi mesin bensin. Seltos mesin bensin memiliki kubikasi 1.353 cc dan dilengkapi turbo. Mesinnya memiliki tenaga hingga 138 tk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada rentang 1.500 rpm hingga 3.200 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com