Diperkenalkan Tahun Ini, Wuling GSEV Siap Meluncur di 2022

Kompas.com - 12/11/2021, 10:02 WIB
Wuling GSEV di GIIAS 2021 Kompas.com/DonnyWuling GSEV di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memamerkan platform mobil listrik Global Small Electric Vehicle (GSEV). Selain itu, Wuling Motors juga mengumumkan akan meluncurkannya di 2022.

Kendaraan listrik dengan dimensi mungil tersebut sebelumnya sudah lebih dulu dipajang di Wuling Center. GSEV tersebut dikenal juga dengan nama Mini EV.

Baca juga: Wuling Kenalkan Platform Mobil Listrik GSEV, Begini Keunggulannya

Kali ini, Wuling Motors menghadirkannya lagi pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Wuling GSEV di GIIAS 2021Kompas.com/Donny Wuling GSEV di GIIAS 2021

Han Dehong, Wakil Presiden Wuling Motors, mengatakan, Wuling GSEV merupakan platform yang telah sukses diaplikasikan dan digemari di pasaran.

"Wuling GSEV merupakan produk yang menunjukkan karakteristik ramah lingkungan, serta telah meraih penghargaan The Champion of China's New Energy Sales dalam 14 bulan berturut-turut," ujar Han, saat perkenalan GSEV.

Baca juga: Wuling Kenalkan Platform Mobil Listrik GSEV, Begini Keunggulannya

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok.

Wuling GSEV di GIIAS 2021Kompas.com/Donny Wuling GSEV di GIIAS 2021

"Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia," kata Han.

Han menambahkan, generasi terbaru dari Wuling GSEV ini akan diluncurkan pada 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.