Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Grand Carnival Resmi Meluncur, Geser Posisi Grand Sedona

Kompas.com - 11/11/2021, 14:59 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) resmi meluncurkan Grand Carnival. Multi purpose vehicle (MPV) ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

MPV bongsor ini diluncurkan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, mobil baru Kia yang diperkenalkan pada GIIAS 2021 adalah The All-New Grand Carnival, model pengganti Kia Grand Sedona.

"The All-New Grand Carnival merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang," ujar Ario, saat peluncuran.

Baca juga: All New Ertiga Suzuki Sport Final Form Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 258 Jutaan

Suasana interior mobil baru Kia Grand Carnival, bergenre MPV bongsor dari Korea Selatan.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Suasana interior mobil baru Kia Grand Carnival, bergenre MPV bongsor dari Korea Selatan.

Grand Carnival juga dibekali dengan beragam fitur canggih dan terkini, mulai dari Forward Collision Avoidance-Assist, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Driver Attention Warning, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Rear View Monitor, Safe Exit Assist, dan masih banyak lagi.

Mobil ini ditenagai oleh mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V. Tenaganya mencapai 198 tk dan torsi 440 Nm.

Ario mengatakan, Grand Carnival tahun ini hadir dengan stok yang terbatas. Namun, untuk Januari 2022 dia menjanjikan unitnya sudah siap.

Baca juga: World Premiere, Honda Perkenalkan SUV RS Concept

Kabin belakang dan bagasi mobil baru Kia Grand Carnival mulai dijual di Indonesia.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Kabin belakang dan bagasi mobil baru Kia Grand Carnival mulai dijual di Indonesia.

"Karena masalah VIN ya, orang Indonesia kan sangat memperhatikan itu. Karena ini sudah akhir tahun, jadi lebih banyak yang menunggu tahun depan," kata Ario.

Grand Carnival hadir dengan dua trim Premiere dan Dynamic dan dibanderol Rp 886.800.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com