Kia Grand Carnival Resmi Meluncur, Geser Posisi Grand Sedona

Kompas.com - 11/11/2021, 14:59 WIB
Kia meluncurkan mobil baru Grand Carnival di Indonesia, MPV bongsor ini menggantikan posisi Grand Sedona di segmen sama. KOMPAS.com/Donny Dwisatryo PriyantoroKia meluncurkan mobil baru Grand Carnival di Indonesia, MPV bongsor ini menggantikan posisi Grand Sedona di segmen sama.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) resmi meluncurkan Grand Carnival. Multi purpose vehicle (MPV) ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

MPV bongsor ini diluncurkan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, mobil baru Kia yang diperkenalkan pada GIIAS 2021 adalah The All-New Grand Carnival, model pengganti Kia Grand Sedona.

"The All-New Grand Carnival merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang," ujar Ario, saat peluncuran.

Baca juga: All New Ertiga Suzuki Sport Final Form Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 258 Jutaan

Suasana interior mobil baru Kia Grand Carnival, bergenre MPV bongsor dari Korea Selatan.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Suasana interior mobil baru Kia Grand Carnival, bergenre MPV bongsor dari Korea Selatan.

Grand Carnival juga dibekali dengan beragam fitur canggih dan terkini, mulai dari Forward Collision Avoidance-Assist, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Driver Attention Warning, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Rear View Monitor, Safe Exit Assist, dan masih banyak lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil ini ditenagai oleh mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V. Tenaganya mencapai 198 tk dan torsi 440 Nm.

Ario mengatakan, Grand Carnival tahun ini hadir dengan stok yang terbatas. Namun, untuk Januari 2022 dia menjanjikan unitnya sudah siap.

Baca juga: World Premiere, Honda Perkenalkan SUV RS Concept

Kabin belakang dan bagasi mobil baru Kia Grand Carnival mulai dijual di Indonesia.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Kabin belakang dan bagasi mobil baru Kia Grand Carnival mulai dijual di Indonesia.

"Karena masalah VIN ya, orang Indonesia kan sangat memperhatikan itu. Karena ini sudah akhir tahun, jadi lebih banyak yang menunggu tahun depan," kata Ario.

Grand Carnival hadir dengan dua trim Premiere dan Dynamic dan dibanderol Rp 886.800.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.