Kia Indonesia Optimistis Pasarkan MPV 11 Penumpang

Kompas.com - 12/11/2021, 11:42 WIB
Kia Grand Carnival Kompas.com/DonnyKia Grand Carnival

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Grand Carnival resmi diluncurkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Grand Carnival hadir menggeser posisi Grand Sedona. Multi purpose vehicle (MPV) ini dibekali dengan sederatan fitur canggih dan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc.

Baca juga: Kia Grand Carnival Resmi Meluncur, Geser Posisi Grand Sedona

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, Grand Carnival merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang.

Kia meluncurkan mobil baru Grand Carnival di Indonesia, MPV bongsor ini menggantikan posisi Grand Sedona di segmen sama.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Kia meluncurkan mobil baru Grand Carnival di Indonesia, MPV bongsor ini menggantikan posisi Grand Sedona di segmen sama.

Dia menambahkan, pihaknya yakin mobil dengan 11 penumpang ada pasarnya alias diminati konsumen.

"Ada, jadi seperti orang-orang yang punya anak tiga, punya suster dua, pergi dengan istri dan sopir. Kadang-kadang, mobil dengan tiga baris pun masih terasa sempit, karena harus berdesak-desakan," ujar Ario, kepada wartawan, saat peluncuran.

Baca juga: Dua Varian Baru, Kia Seltos Diesel dan Seltos GT Line Resmi Meluncur

Ario menambahkan, baris keempat bisa dilipat ke dalam dan rata dengan lantai. Jadi, saat tidak dipakai, tetap bisa pergi berdelapan, dan memuat banyak koper.

Suasana interior mobil baru Kia Grand Carnival, bergenre MPV bongsor dari Korea Selatan.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Suasana interior mobil baru Kia Grand Carnival, bergenre MPV bongsor dari Korea Selatan.

"Mobil lain yang 7-seater besar, begitu pergi bertujuh, bagasinya habis. Kalau ini, masih bisa bawa empat koper besar, kalau pergi dengan konfigurasi tiga baris dengan delapan penumpang," ujar Ario.

Kia Grand Carnival hanya memiliki satu varian dengan lima pilihan warna. Mobil ini dibanderol Rp 886,8 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.