Fitur Yamaha Nmax Bikin Nyaman Saat Touring

Kompas.com - 12/11/2021, 12:02 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Nmax merupakan salah satu skutik bongsor paling populer di Indonesia. Sejak versi terbarunya meluncur, populasi Nmax semakin banyak ditemui di jalan raya.

Selain tampilan, Yamaha juga mengubah bagian mesin. Antara lain di klep yang lebih besar, piston punya YZF-R15, dan saringan udara lebih besar. Hasilnya ada peningkatan kompresi dan juga tenaga.

Saat tim Kompas.com mencoba Nmax generasi terbaru ini juga bisa merasakannya. Selain peningkatan tenaga, torsinya juga disebutkan mengalami penurunan.

Baca juga: Tanpa Produk Baru, Ini Fokus Mazda di GIIAS 2021

Jajal All New Nmax Connected/ABSKOMPAS.com/Adityo Jajal All New Nmax Connected/ABS

Memang saat gas mulai dipelintir, tarikan bawahnya terasa lebih lama. Tapi ketika di putaran atas, untuk mencapai 80 kilometer per jam bukanlah hal yang sulit.

Kompas.com sudah beberapa kali menjajal All New Nmax Connected/ABS dan rasanya tidak pernah bosan mengendarainya. Belum lama ini tim touring singkat ke daerah di Jawa Barat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mesin tidak mengalami kendala selama perjalanan. Sedikit cerita soal mesin Nmax, sebetulnya sudah teruji lewat beberapa testimoni pengguna, salah satunya Lilik Gunawan yang naik motor selama delapan bulan dari Jambi ke Arab Saudi.

Tes konsumsi bahan bakar Yamaha Nmax mampu menempuh jarak lebih dari 40 km tiap 1 liter bahan bakar. Hasilnya bisa lebih irit lagi jika pengendara menerapkan gaya eco riding.

Kemudian Yamaha menjejalkan banyak fitur di motor ini untuk menarik konsumen. Salah satunya yaitu fitur Yamaha Y-Connect yang memungkinkan motor terhubung dengan smartphone.

Baca juga: Modal Nissan Ramaikan GIIAS 2021

Kompas.com sudah beberapa kali menjajal All New Nmax Connected/ABS dan rasanya tidak pernah bosan mengendarainya. Foto: KOMPAS.com/Adityo Kompas.com sudah beberapa kali menjajal All New Nmax Connected/ABS dan rasanya tidak pernah bosan mengendarainya.

Fitur tersebut didukung lewat aplikasi yang berfungsi menghubungkan unit motor dengan smartphone melalui perangkat Communication Control Unit (CCU) yang bisa diakses via Bluetooth.

Dengan fitur tersebut, pengendara bisa memantau kondisi kendaraan dan data berkendara secara real-time lewat ponsel. Mulai dari pemeriksaan konsumsi bahan bakar, kondisi baterai dan oli hingga kerusakan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.