Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-teki Motor Baru Honda di GIIAS 2021

Kompas.com - 11/11/2021, 17:56 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) ikut ambil bagian di gelaran GIIAS 2021. Honda pun memamerkan motor barunya di hari pembukaan Kamis (11/11/2021).

Namun yang bikin penasaran ialah motor tersebut masih diselubungi kain hitam. Motor baru itu akan resmi meluncur pada Jumat (12/11/2021), yakni pada hari kedua GIIAS 2021.

Baca juga: Toyota Buktikan Komitmen Mobility Happiness for All di GIIAS 2021

"Satu produk terbaru di segmen sport siap meluncur pertama kali di dunia (world premiere) pada Jumat (12/11) menemani berbagai produk-produk yang mewakili kebutuhan dan mimpi pecinta sepeda motor Honda dari semua segmen," tulis AHM dalam rilis resmi, dikutip Kamis (11/11/2021).

Booth Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2021Gilang Satria/Kompas.com Booth Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2021

Sebelumnya ramai spekulasi bahwa Honda akan melansir Vario 160. Skutik sporty tersebut akan dibenamkan mesin serupa dengan PCX 160 yang meluncur awal 2021.

Untuk diketahui, selama ajang GIIAS 2021 AHM memajang beberapa motor andalan.

Terdapat dua booth Honda, pertama berada di Pre Function Hall 1 yang diisi motor premium dan jajaran motor gede, dan kedua di Hall 7 ICE BSD City menampilkan jajaran di segmen urban dan sport.

Baca juga: Tanggapan Pebalap Indonesia soal Kargo Ducati Dibuka Ilegal Panitia WSBK Mandalika

Booth Astra Honda Motor di GIIAS 2021Gilang Satria/Kompas.com Booth Astra Honda Motor di GIIAS 2021

Tak lupa Honda turut memajang Honda PCX Electric beserta battery charging station atau stasiun pengisian baterai sebagai wujud kesiapan menyambut era elektrifikasi.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan kehadiran Honda di GIIAS 2021 merupakan upaya perusahaan memberikan pilihan motor yang sesuai kebutuhan.

"Kami ingin memberikan beragam pilihan bagi masyarakat dalam menentukan partner berkendara yang paling sesuai dengan karakter dan mimpinya," kata Thomas, di Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com