Pasukan Gazoo Racing Ramaikan Booth Toyota

Kompas.com - 12/11/2021, 09:41 WIB
Toyota GR Sport di GIIAS 2021 KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota GR Sport di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada Agustus 2021 lalu, Toyota resmi menambah empat line up pasukan Gazoo Racing (GR) Sport di Tanah Air yang dihadirkan pada model Rush, Fortuner, Agya, dan Yaris.

Kelima model GR Sport yang sebelumnya hadir di Raize, kini bisa dilihat langsung oleh masyarakat di pameran GIIAS 2021 yang dihelat selama 11 hari.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan, Gazoo Racing lahir dari tim balap yang merupakan karyawan Toyota dan telah berkembang menjadi entitas otomotif global yang menghadirkan kendaraan dengan DNA motorsport.

"Sebagai wujud dari upaya tiada henti menghadirkan ever-better car, di pembukaan GIIAS 2021 ini kami hadirkan enhancement khas DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing pada sektor interior di kelima line-up GR Sport untuk memenuhi kebutuhan mobilitas terhadap sporty car," kata Matsudah, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Alasan Daihatsu Tak Lagi Produksi Toyota Veloz

Toyota GR Sport di GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota GR Sport di GIIAS 2021

Meski belum terlalu lama, namun hadirnya varian GR Sport diklaim ampuh mendongkrak penjualan lantaran mendapatkan sambutan positif dari pelanggan.

Hal tersebut dibuktikan dari total penjualannya yang menguasai sebanyak 77 persen dibandingkan tipa non-GR Sport.

Sentuhan GR Sport pada kelima line up Toyota tersebut dihadirkan melalui New GR Display Audio Opening Screen, New GR Push Start Button, dan New GR Steering Wheel.

GR Headrest Cover juga disematkan pada Rush, Fortuner, dan Yaris guna memperkuat aura sporty di dalam kabin dan menjadi ciri khas tipe GR Sport.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, sangar bersyukur dengan pencapaian line-up GR Sport yang bisa ditermia denggan baik oleh konsumen.

Baca juga: Beda Selera Toyota All New Avanza dan Veloz

Toyota GR Sport di GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota GR Sport di GIIAS 2021

Menurut Henry, tingginya permintaan pada GR-Sport sangat menyeluruh. Bahkan di beberapa model kompoisi penjualannya bisa mencapai 80 hingga 90 persen.

"Hal ini semakin meyakinkan dan memotivasi kami untuk senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas individu berjiwa sporty yang semakin berkembang, dengan menghadirkan jajaran sporty car yang dibekali DNA motorsport Toyota Gazoo Racing yang lebih baik lagi," ujar Henry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.