Tanpa Produk Baru, Ini Fokus Mazda di GIIAS 2021

Kompas.com - 11/11/2021, 18:12 WIB
Mazda GIIAS 2021 Kompas.com/ApridaMegaNandaMazda GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, menjadi ajang para pabrikan otomotif untuk menujukan produk andalan mereka.

Salah satu yang berpartisipasi dalam gelaran ini adalah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek dan distributor eksklusif mobil Mazda di Indonesia.

Keikutsertaan PT EMI di GIIAS 2021 sekaligus menegaskan menegaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan berbagai jenis dan tipe Mazda untuk Indonesia.

“Kami terus berkomitmen untuk Mazda tetap eksis di pasar otomotif Indonesia, dengan konsisten memperkenalkan produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI, di ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Toyota Buktikan Komitmen Mobility Happiness for All di GIIAS 2021

Sejak 2017, EMI sudah menghadirkan beragam produk Mazda untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pecinta Mazda di Indonesia.

Dari berbagai tipe produk, tipe SUV menjadi yang paling diminati di Indonesia, mulai dari kelas Small-SUV seperti Mazda CX-3, Medium-SUV Mazda CX-30 dan Mazda CX-5, Large-SUV seperti Mazda CX-8, Mazda CX-9 dan Mazda CX-9 All Wheel Drive.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini terbukti sejak peluncuran SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-3 di tahun 2017, dua tipe ini menjadi tulang punggung bagi volume penjualan Mazda di tanah air.

Mazda GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Mazda GIIAS 2021

Model lain seperti Small-Hatchback Mazda 2, Medium-Hatchback Mazda3, dan model Sedan seperti Medium-Sedan Mazda3 dan Sedan Mazda6 Elite, Roadster Mazda MX-5 hingga kelas Station Wagon yang tidak ada pesaingnya yaitu Mazda6 Elite Estate, juga dihadirkan untuk pelanggan Mazda di Indonesia.

“Fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk 2022 dan ke depannya. Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation,” kata Ricky.

Hal ini sejalan dengan rencana bisnis Mazda Corporation yang akan memperluas jajaran model Crossover SUV yang akan dikeluarkan dalam 2 tahun kedepan antara 2022 hingga 2023 untuk model baru seperti Mazda CX-60 dan Mazda CX-80 yang akan dipasarkan di Indonesia dari Mazda Corporation.

Baca juga: Alasan Daihatsu Tak Lagi Produksi Toyota Veloz

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.