Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Produk Baru, Ini Fokus Mazda di GIIAS 2021

Kompas.com - 11/11/2021, 18:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, menjadi ajang para pabrikan otomotif untuk menujukan produk andalan mereka.

Salah satu yang berpartisipasi dalam gelaran ini adalah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek dan distributor eksklusif mobil Mazda di Indonesia.

Keikutsertaan PT EMI di GIIAS 2021 sekaligus menegaskan menegaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan berbagai jenis dan tipe Mazda untuk Indonesia.

“Kami terus berkomitmen untuk Mazda tetap eksis di pasar otomotif Indonesia, dengan konsisten memperkenalkan produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI, di ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Toyota Buktikan Komitmen Mobility Happiness for All di GIIAS 2021

Sejak 2017, EMI sudah menghadirkan beragam produk Mazda untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pecinta Mazda di Indonesia.

Dari berbagai tipe produk, tipe SUV menjadi yang paling diminati di Indonesia, mulai dari kelas Small-SUV seperti Mazda CX-3, Medium-SUV Mazda CX-30 dan Mazda CX-5, Large-SUV seperti Mazda CX-8, Mazda CX-9 dan Mazda CX-9 All Wheel Drive.

Hal ini terbukti sejak peluncuran SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-3 di tahun 2017, dua tipe ini menjadi tulang punggung bagi volume penjualan Mazda di tanah air.

Mazda GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Mazda GIIAS 2021

Model lain seperti Small-Hatchback Mazda 2, Medium-Hatchback Mazda3, dan model Sedan seperti Medium-Sedan Mazda3 dan Sedan Mazda6 Elite, Roadster Mazda MX-5 hingga kelas Station Wagon yang tidak ada pesaingnya yaitu Mazda6 Elite Estate, juga dihadirkan untuk pelanggan Mazda di Indonesia.

“Fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk 2022 dan ke depannya. Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation,” kata Ricky.

Hal ini sejalan dengan rencana bisnis Mazda Corporation yang akan memperluas jajaran model Crossover SUV yang akan dikeluarkan dalam 2 tahun kedepan antara 2022 hingga 2023 untuk model baru seperti Mazda CX-60 dan Mazda CX-80 yang akan dipasarkan di Indonesia dari Mazda Corporation.

Baca juga: Alasan Daihatsu Tak Lagi Produksi Toyota Veloz

Tidak hanya model-model terkini yang akan dihadirkan oleh PT EMI untuk pasar Indonesia, komitmen untuk mengembangkan dan memperluas jaringan juga menjadi rencana bisnis PT EMI ke depannya.

“Perluasan jaringan diler juga menjadi target kerja kami. Di 2021 ini kami sudah membuka 4 diler baru di Jakarta, Bandung, Pontianak dan Bali. Rencana terdekat saat ini adalah membuka 2 jaringan diler di kota-kota lainnya di Indonesia,” ucap Ricky.

Pada ajang GIIAS 2021, EMI menampilkan 8 model andalan Mazda seperti Mazda CX-8 Elite SUV, Mazda 3 Sedan, Mazda CX-30 SUV, Mazda 3 Hatchback, Mazda 6 Estate Sedan, Mazda CX-3 1.5L SUV, Mazda CX-5 KURO Edition dan Mazda CX-9 KURO Edition.

Di ajang GIIAS 2021 yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 20 November 2021 ini pengunjung yang membeli produk Mazda bisa mendapatkan program menarik berupa Extended Mazda Warranty, yaitu tambahan 2 tahun garansi dengan total menjadi 5 tahun, dan ada program menarik lainnya untuk pembelian model tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com